Penyelam Asal Jakarta Meninggal di Bira Bulukumba, Ini Dugaan Penyebabnya

Menurut Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bulukumba, Ilham, yang langsung terjun melakukan evakuasi mengatakan

Penyelam Asal Jakarta Meninggal di Bira Bulukumba, Ini Dugaan Penyebabnya
firki/tribunbulukumba.com
Wisatawan asal Jakarta, Hugo (30), ditemukan mengapung di perairan Bira, Pulau Kambing, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, BONTOBAHARI - Wisatawan asal Jakarta, Hugo (30), ditemukan mengapung di perairan Bira, Pulau Kambing, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/1/2018).

Korban yang diketahui merupakan wisatawan asal Jl Depsos No 5, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sebelumnya dikabarkan hilang saat diving di perairan Bira, sekitar pukul 10.00 Wita.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim Amir, korban diduga terkena reruntuhan karang saat diving.

"Untuk dugaan sementara, korban diduga terkena reruntuhan karang saat diving bersama dua orang temannya, lalu kemudian pingsan. Tapi kita tunggu saja hasil dari yang berwenang," jelas Andi Akrim.

Menurut Ketua Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bulukumba, Ilham, yang langsung terjun melakukan evakuasi mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Meninggalmi waktu di dapat, lengkap dengan alat divingnya. Itu sekitar pukul 14.20 Wita atau sekitar tiga jam lebih proses pencarian," tutur Ilham.

Saat ini korban telah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Dg Radja Bulukumba untuk selanjutnya di bawa ke Makassar.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help