Pemusatan Latihan Persija juga di Bali, Akankah Jadi Lawan Uji Coba PSM?

Pemusatan latihan tersebut dilaksanakan selama selama 10 hari, mulai 5 Januari hingga 10 Januari 2018.

Pemusatan Latihan Persija juga di Bali, Akankah Jadi Lawan Uji Coba PSM?
Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar memperkenalkan para pemain baru PSM Makassar di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (3/1/2018) Para pemain itu adalah Bruce Djite, Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Saldi, Shahar Ginanjar, Arsyad Yusgiantoro dan Heri Susanto. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR -Rombongan PSM akan berangkat keDenpasar, Bali untuk mulai menjalani training Centre (TC) atau pemusatan latihan, Jumat (5/1/2018).

Pemusatan latihan tersebut dilaksanakan selama selama 10 hari, mulai 5 Januari hingga 10 Januari 2018.

Selama disana, Wiljan Pluim dan kawan-kawan tidak‎ hanya latihan fisik dan teknik saja.

Lebih dari itu, ada agenda uji coba juga diwacanakan oleh tim pelatih. Seperti TC musim lalu, dimana PSM sempat melakoni laga uji coba menghadapi tim-tim lokal disana.

Baca: BREAKING NEWS: Benarkah Ferdinand Sinaga Hengkang ke Malaysia? Ini Kata Appi

Tapi bukan tim selevel. Nah, pada TC kali ini, pelatih Robert Rene Alberts nampaknya ingin memaksimalkan persiapan tim Selaama TC, dengan menghadapi tim selevel atau satu level di bawah.

"Tapi belum ada konfirmasi. Kita baru mau TC dulu,"ujar Robert saat ditemui pada acara jumpa pers di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (3/1/2018).

Selain PSM, kabarnya Persija juga bakal TC di kota yang terkenal dengan objek pariwisatanya tersebut. Saat ditanya kemungkinan uji coba lawaan Persija, Robert tidak menampik.

"Ya, itu (uji coba lawan PSM) mungkin saja, mungkin. Tapi seperti tadi saya bilang, belum ada konfirmasi untuk sementara,"ia menambahkan.

Uji coba penting, agar di masa pembentukan skuat terbaik, bisa diketahui potensi setiap pemain.

Apalagi ada tujuh pemain baru, sehingga tentu butuh adaptasi terhadap gaya permainan yang diterapkan Robert, maupun dengan pemain lain.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help