Mahasiswa Agribisnis Unismuh Belajar Pertanian di Gowa

mahasiswa harus menjalankan tri darma perguruan tinggi khususnya pengabdian kepada masyarakat.

Mahasiswa Agribisnis Unismuh Belajar Pertanian di Gowa
HANDOVER
Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan aktivitas belajar pertanian di Desa Sokkolia Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (2/1/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan aktivitas belajar pertanian di Desa Sokkolia Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (2/1/2018).

Tempat ini dipilih berdasarkan catatan prestasi dalam pengembangan tanaman jagung.

Menurut kepala Desa Sokkolia Syahrir Arman, K,SE.,MH. dalam sambutannya,  produksi tanaman jagung tiap tahunnya mengalami peningkatan.

Lulusan Master Hukum tersebut juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar memperbanyak aktivitas temu petani.

Tujuannya, pertemuan tersebut bisa sebagai upaya bertukar informasi dan memahami langsung situasi dan kondisi pertanian khususnya yang ada di desa tersebut.

Menurut dosen pembimbing Mahasiswa Syatir, S.P.,M Si, mahasiswa harus menjalankan tri darma perguruan tinggi khususnya pengabdian kepada masyarakat.

"Mahasiswa jangan hanya tinggal di kampus tapi perbanyak turun ke lapangan dengan membawa inovasi baru. Juga belajar langsung dari petani karena petani memiliki pengalaman berusahatani," kata Syatir ke tribun-timur.com, Rabu (3/1/2018). (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved