TribunTimur/
Home »

Maros

Kapolres Maros Semangati Peserta Binlat Calon Anggota Polri

Untuk memaksimalkan program tersebut Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians menemui peserta Binlat di aula Lantai dua Mapolres

Kapolres Maros Semangati Peserta Binlat Calon Anggota Polri
HANDOVER
Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians menemui dan mensupport peserta Binlat di aula Lantai dua Mapolres. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Polres Maros memprogramkan pelatihan dan pembinaan calon anggota Polri selama dua bulan. Program tersebut mulai berjalan sejak November 2017 dan berakhir Februari 2018.

Untuk memaksimalkan program tersebut Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians menemui peserta Binlat di aula Lantai dua Mapolres, Rabu (3/1/2018).

Disela peserta Program Binlat menyusun kelengkapan berkas administrasi dalam rangka kunjungan supervisi tim dari Polda Sulsel, Yohanes memberikan pengarahan.

"Tujuan adik-adik ikut program binlat dan mendaftar jadi anggota Polri jangan hanya formalitas semata. Tapi harus ada niat dari lubuk hati. Kalian harus merasa terpanggil menjadi insan bhayangkara," katanya.

Anggota Polri wajib memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara. Fungsi Polri cukup banyak baik bidang pembinaan maupun operasional

"Jadi silahkan adik-adik memilih sesuai bakat dan kemampuan untuk mengabdi, setelah nantinya dinyatakan lulus menjadi anggota Polri," katanya.

Dia menyampaikan, tugas Polri cukup berat dan besiko. Berdasarkan hal tersebut, Yohanes meminta peserta untuk mempersiapkan diri mengikuti program Binlat dan pross seleksi. Dia berharap semua peserta berhasil.

"Silahkan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa. Semoga apa yang kalian cita-citakan dapat tercapai dan terkabul," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help