TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2018

Kapolda Ajak Parpol Jaga Kamtibmas Pilkada Serentak di Sulsel

Kapolda optimis para pengurus partai bisa bersinergi mendukung Kamtibmas dan Pilkada serentak bisa berjalan dengan baik dan aman

Kapolda Ajak Parpol Jaga Kamtibmas Pilkada Serentak di Sulsel
HASAN BASRI/TRIBUN TIMUR
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Umar Septono mengunjungi kantor DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan di Jl Gunung Bawakaraeng, Makassar, Rabu (03/01/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Umar Septono meminta kepada seluruh pengurus Partai Politik (Parpol) untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibas) menyikapi akan dilaksanakannya tahapan Pilkada setempat 2018.

"Saya datang kesini untuk silaturahim kepada rekan Gerindra di Sulsel karena saya pendatang baru. Kedua saya mengajak rekan Gerindra bersama sama untuk menjaga kondusifitas Kamtibmans dan dalam rangka Pilkada Sulsel;" kata Umar Septono saat menyambangi Kantor DPD Gerindra di Jl Gunung Bawakaraeng, Rabu (03/01/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Mapolda Sulsel sekitar pukul 13.00 Wita disambut langsung ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani dan sejumlah pengurus Partai.

Kapolda optimis para pengurus partai bisa bersinergi mendukung Kamtibmas dan Pilkada serentak bisa berjalan dengan baik dan aman tanpa ada gesekan gesekan .

"Sedapat mungkin tidak menjadikan mayarakat masuk dalam area konflik. Sehingga tujuan kita mensejaterakan rakyak bukan malah menyensarahkan rakyat," tuturnya.

Menurut perwira tinggi Sulsel ini bahwa dalam menghadapi pilkada serentak di Sulawesi Selatan sudah dipersiapan jauh sebelumnya. Mulai dari kesiapan personil serta rencana operasi dan penyusunan anggaran.

"Hari Jumat kita gelar pasukan, latihan sudah dilakukan. Jadi sekarang tinggal implementasinya," ujarnya. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help