GMTD Optimis Sektor Properti Pacu Pertumbuhan Ekonomi

Dari data BI menyebutkan, salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi di Sulsel adalah dari sektor real estate.

GMTD Optimis Sektor Properti Pacu Pertumbuhan Ekonomi
HANDOVER
Hunian di Gowa-Makassar Tourism Development (GMTD) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Triwulan IV 2017, pasar properti terus menggeliat. Tercatat, data Bank Indonesia (BI) pada triwulan IV 2017 antara 6,8 persen hingga 7,2 persen.

Ini dikarenakan konsumsi pemerintah yang tumbuh, perdagangan luar negeri dan antar daerah yang membaik, dan di sisi lapangan usaha pun meningkat.

Sebut saja usaha Pertanian, Kehutanan dan Perikanan, Pengadaan Listrik dan Gas, Konstruksi, Perdagangan Besar dan Eceran, Transportasi dan Pergudangan, Informasi dan Komunikasi, Jasa Keuangan dan Asuransi, Real Estate, serta Administrasi Pemerintahan, Pertahanan dan Jaminan Sosial.

Associate Director PT Gowa-Makassar Tourism Development (GMTD), A Eka Firman Ermawan melihat, dari data BI menyebutkan, salah satu pemicu pertumbuhan ekonomi di Sulsel adalah dari sektor real estate.

"Hal tersebut sejalan dengan meningkatnya daya beli masyarakat akan sektor properti, khususnya residensial," katanya.

Tercatat pada launching perdana cluster terbaru GMTD, dengan tiga piihan, Vinca, Castanea, dan Marigold. Ketiganya dibanderol dengan harga jual Rp 330 juta hingga Rp 800 jutaan.

"Ini mendapat respon positif, bahkan pada launching 18 November 2017, kami membukukan penjualan hingga kurang lebih 300-an unit," ujarnya.

Dari sekitar 300 unit yang terjual, sekitar 80 persen dari keluarga muda atau pengusaha muda. Data ini sejalan dengan terciptanya kelas menengah baru yang juga mendongkrak sektor properti di Tanjung Bunga. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help