TribunTimur/

BBPJN XIII Makassar Siap Perlebar Jalan Trans Sulawesi, Segini Aggarannya

Tidak sekadar jalan, BBPJN juga akan membentuk bahu jalan dengan lebar masing masing 2 meter.

BBPJN XIII Makassar Siap Perlebar Jalan Trans Sulawesi, Segini Aggarannya
amiruddin/tribunsidrap.com
Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Makassar melaksanakan rehabilitasi jalan di pusat kota Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (29/12/2017). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jalan nasional yang berada di perbatasan antara Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat bakal di perlebar pertengahan tahun 2018 hingga 2019.

Proyek ini akan dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar.

PPK 6 Koridor BBPJN XIII Makassar Rachmat Fadjar menyebutkan pengerjaan pelebaran jalan berada di poros kabupaten Pinrang, Sulsel.

Terkait dengan proyek ini, BBPJN kata Rachmat mulai melakukan persiapan yang diawali dengan pelaksanaan lelang proyek di Lembaga Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE).

Ia menyebutkan tahapan lelang akan di mulai pertengahan Januari 2018 hingga Maret mendatang. Dengan harapan pelaksanaan konstruksi mulai dilaksanakan pada April nanti.

Untuk pengerjaan proyek Balai Besar Pelaksana Jalan kata Rachmat akan menggelontorkan dana sebesar Rp 310 miliar.

Ia mengungkapkan jalan di poros daerah Pinrang, menjadi perhatian Balai Jalan, pasalnya dari 24 kabupaten-kota di Sulsel, kabupaten Pinrang ini menjadi jalan yang masuk kategori sensitif.

Dimana kondisi tanah yang tidak bercampur dengan bebatuan, membuat campuran material aspal mudah terkelupas.

"Diantara dasar tanah di Sulsel, tanah di Pinrang yang menjadi pekerjaan berat kami. Pasalnya disana itu tanahnya tidak bercampur batu, sehingga disaat hujan jalan aspal muda teekelupas. Apalagi ditambah lagi dengan angkutan truck yang melintas setiap hari di Pinrang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help