Baznas Bulukumba Ajak Warga Bangladesh dan India ke Desa Salemba, Ini Tujuannya

Rombongan relawan yang akan tinggal bersama warga hingga 7 Januari 2018 itu, yakni Rahul yang berasal dari negara India

Baznas Bulukumba Ajak Warga Bangladesh dan India ke Desa Salemba, Ini Tujuannya
firki/tribunbulukumba.com
Rumah Bahasa Badan Amil Zakal Nasional (Baznas) Bulukumba bekerjasama dengan AEISEC Universitas Hasanuddin (Unhas), mendatangkan warga Bangladesh dan India di Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Rumah Bahasa Badan Amil Zakal Nasional (Baznas) Bulukumba bekerjasama dengan AEISEC Universitas Hasanuddin (Unhas), mendatangkan warga Bangladesh dan India di Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/1/2018).

Rombongan relawan yang akan tinggal bersama warga hingga 7 Januari 2018 itu, yakni Rahul yang berasal dari negara India, Ruba dan Mahin dari Banglades, serta tiga pengurus AEISEC Unhas.

Menurut PIC Rumah Bahasa Baznas, Ryan Juniardi, relawan tersebut akan membantu tim Rumah Bahasa dalam mengajar Bahasa Inggris dasar kepada anak-anak dan pemuda.

"Nanti dibagi dalam tiga Kelompok, yakni anak kelas 1-4 ditargetkan bisa menguasai alfabet, anak kelas 5-6 bisa perkenalan singkat dan SMP - SMA bisa lebih percaya diri dalam percakapan sehari -hari," jelas Ryan Juniardi.

Program Rumah Bahasa Baznas merupakan bagian dari program Zakat Community Development Baznas yang fokus pada pembekalan keterampilan berbahasa Inggris dan pelatihan softskills, khususnya bagi anak-anak dan pemuda mustahik yang diharapkan bisa menjadi bekal untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

"Program volunteering kami laksanakan sebagai bagian dalam mendukung pencapaian target SDGs di bidang pendidikan yang lebih baik dan menjembatani kerjasama global" tutur Dila, OC President Project Edunesia 2.0 AEISEC Unhas.

Tutor Rumah Bahasa Baznas asal Pontianak, Muslimin berharap, program teraebut bakal mempertemukan orang-orang dari lintas negara untuk berbagi motivasi hidup sehingga anak muda bisa terus bergerak dan berkarya menuju keberkahan hidup. 

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help