Astra Motor Makassar Kampanyekan #Cari_Aman Saat Modifikasi

Agar terus berkarya dengan tetap mengikuti rambu standard keamanan berkendara alias #Cari_Aman.

Astra Motor Makassar Kampanyekan #Cari_Aman Saat Modifikasi
Sanovra JR/Tribun Timur
Sejumlah Motor honda modifikasi berderet saat acara Honda Modification Contest (HMC) yang berlangsung di parkiran Mall Phinisi Point Makassar. Minggu (13/8). Kegiatan yang digelar Astra Motor Makassar sebagai main diler wilayah SulSelBarTra dan Ambon ini diikuti oleh 120 peserta penggemar modifikasi di tanah Celebes. Kompetisi modifikasi Honda ini memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai dengan dilakukannya tes jalan sepanjang 300m. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Astra Motor Makassar (AMM) membuka 2018 ini dengan ajakan kepada pecinta modifikasi terus berkarya dengan tetap mengikuti rambu standard keamanan berkendara alias #Cari_Aman.

Apalagi, di tengah maraknya modifikasi motor yang mulai berbahaya bagi pengendaranya, AMM memberi dukungan kepada modifikator muda dengan memberi sarana perlombaan modifikasi regional sampai tingkat Nasional.

Technical Service Manager Astra Motor Makassar, Ignatius Nindyatama yang dihubungi, Rabu (3/1/2018) menuturkan, memodifikasi sepeda motor adalah hal yang wajar ketika penggunanya menggunakan modifikasi sesuai dengan kebutuhan dan hobbi-nya.

"Kami sebagai distributor motor Honda sangat mendukung bahkan kami juga sediakan ajang kompetisinya, bedanya kami sangat ketat dalam klasifikasi standart keamanan bagaimana motor itu dikendarai,” ujar Igantius sapaanya.

Perlombaan tersebut bernama Honda Modification Contest (HMC) 2017. Ignatius beserta tim teknik dan servis yang tersebar di seluruh jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) juga selalu mengingatkan konsumen agar berhati-hati saat memodifikasi motornya terutama di bagian mesin motor yang krusial.

“Sudah komitmen kami di Honda agar mendukung tapi juga mengingatkan rambu-rambu keamanannya, contohnya yang paling berbahaya adalah modifikasi sistim kelistrikan, pengapian, dan supply bahan bakar. Bikers juga harus bisa menyesuaikan frame motor dengan medan yang dilintasi,” katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help