Ada Info Penerimaan CPNS 2018, Ini Kata Kepala BKPSDM Luwu Timur

MenPAN-RB telah mengusulkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka di 2018.

Ada Info Penerimaan CPNS 2018, Ini Kata Kepala BKPSDM Luwu Timur
ivan ismar/tribunlutim.com
Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur belum menerima informasi penerimaan CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Itu disampaikan Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid kepada TribunLutim.com, Rabu (3/1/2018). "Belum ada persuratan resmi baik dari KemenPAN maupun dari BKD Provinsi," kata mantan camat Wotu itu.

Ia menambahkan, pihaknya akan langsung berkoordinasi di BKD provinsi dan KemenPAN-RB. "Kami konsultasi dulu ke KemenPAN, kalau ada info tambahan baru kami tindak lanjuti," ujarnya.

Sekadar informasi, MenPAN-RB telah mengusulkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka di 2018.

Baca: Harap Sabar, BKD Pinrang Belum Terima Informasi CPNS 2018

Baca: Soal Penerimaan CPNS 2018, Begini Kata Kepala BKDD Maros

Setidaknya 150 ribu hingga 250 ribu posisi akan diperebutkan oleh para calon pelamar. Kepastian jumlahnya masih menunggu kajian kementerian keuangan dan Kemenpan RB.

Posisi ini dibuka untuk menutup para PNS yang pensiun di tahun yang sama. Sebelumnya, BKPSDM Luwu Timur mengusulkan pengangkatan 1.408 CPNS.

Usulan untuk tenaga kesehatan 502 orang, guru 836 orang dan tenaga teknis 70 orang sudah dikirim ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Data BKPSDM, jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif di Luwu Timur sebanyak 4.011 orang.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help