TribunTimur/

Tahun 2018, RSUD Bulukumba Bakal Buka Dua Pelayanan Ini

Pihaknya bakal mengaktifkan sistem online di Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI).

Tahun 2018, RSUD Bulukumba Bakal Buka Dua Pelayanan Ini
firki/tribunbulukumba.com
Kepala Bidan (Kabid) Pelayanan Medik RSUD, dr H Muh Amrullah M Kes, Selasa (2/1/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Dg Radja Bulukumba bakal membuka pelayanan poli nyeri dan pusat pemeriksaan Calon Tenaga Kerja (CTKI) tahun ini.

Rumah sakit yang beralamat di Jl Srikaya, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut, bakal menjadi pusat pemeriksaan CTKI di wilayah Selatan Sulsel.

Menurut Kepala Bidan (Kabid) Pelayanan Medik RSUD, dr Muh Amrullah, pusat CTKI tersebut merupakan pusat pemeriksaan tenaga kerja kedua di Sulsel.

"Pemeriksaan CTKI di wilayah Selatan Sulsel bakal berpusat di Bulukumba. Peralatannya sudah siap dan sumberdaya juga sudah siap, tinggal beberapa alat yang akan kami lengkapi," ujar dr Amrullah, Selasa (2/1/2018).

Baca: 2018 Ini Bakal Dibangun Dermaga Kapal Pesiar di Bira Timur Bulukumba

Setelah semua alat sudah siap, pihaknya bakal mengaktifkan sistem online di Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI).

Sementara pelayanan poli nyeri bakal diaktifkan untuk memberikan pelayanan yang lebih prima kepada pasien yang menderita gejala nyeri.

"Untuk pasien yang tidak bisa disembuhkan dengan obat, nanti bisa masuk untuk pelayanan di poli nyeri, seperti akupuntur, nyeri kanker dan nyeri hebat lainnya bisa dilayani disitu," tutur dr Amrullah.

Ditahun 2018, dr Amrullah berharap dapat mengoptimalisasikan semua pelayanan, mengaktifkan case manager, orientasi pelayanan terhadap pasien, serta pusat pengaduan dan lain-lain.(*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help