TribunTimur/

Suhu Arab Saudi Capai 12 Derajat, Ini yang Harus Dipersiapkan Calon Jamaah Umrah

Jamaah Al Jasiyah Makassar yang tiba 30 Desember kemarin disambut cuaca dingin 17 derajat. Bahkan di hari ini, suhu sudah turun lagi ke 12 derajat

Suhu Arab Saudi Capai 12 Derajat, Ini yang Harus Dipersiapkan Calon Jamaah Umrah
Handover
Sebanyak 37 Jamaah Umrah Al Jasiyah Travel saat di Kebun Kurma 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bagi anda yang hendak menunaikan ibadah umrah awal tahun 2018 ini sebaiknya menyiapkan jaket atau pakaian tebal karena saat ini sedang musim dingin di Arab Saudi.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Al Jasiyah Travel, Nurhayat yang sedang membawa rombongan jamaah umrah kepada Tribun Timur melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/1/2018).

"Jamaah Al Jasiyah Makassar yang tiba 30 Desember kemarin disambut cuaca dingin 17 derajat. Bahkan di hari ini, Selasa, 2 Januari suhu sudah turun lagi ke 12 derajat," ungkap Nurhayat yang juga Sekertaris DPD Amphuri Sulampua.

Saat ini jamaah umrah Al Jasiyah Travel menuju Masjid Nabawi, dimana diprediksi pekan ini suhu di Arab Saudi akan turun lagi hingga 8 derajat. Kondisi ini tentu sangat rentan bagi jamaah yang sudah uzur.

"Saat manasik memang sudah kami infokan bahwa cuaca di Madinah dingin dan jamaah sudah mengantisipasi dengan membawa jaket serta multivitamin," kata Nurhayat memberikan keterangan.

Dijadwalkan rombongan jamaah umrah Al Jasiyah Travel akan bertolak ke Mekkah Kamis 4 Januari 2018 nanti dan mendapatkan waktu salat Jumat di Masjidil Haram.

Kondisi 37 jamaah Al Jasiyah Travel saat ini semuanya dalam keadaan sehat dan akan tiba kembali di Makassar pada 10 Januari 2018 dengan penerbangan langsung Saudia Airlines dari Jeddah.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help