TribunTimur/

Promosikan Kopi Kahayya, Dinas Pariwisata Bulukumba Buat Even Ini

Kegiatan yang yang bertema 'Suguhan Kopi Kahayya di Langit Bira' itu diselenggarakan oleh Saorajae Management.

Promosikan Kopi Kahayya, Dinas Pariwisata Bulukumba Buat Even Ini
firki/tribunbulukumba.com
Kopi Kahayya 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, BONTOBAHARI - Dinas Pariwasata (Dispar) Kabupaten Bulukumba, membuat rumah kopi di kawasan wisata Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (2/1/2018).

Kegiatan yang yang bertema 'Suguhan Kopi Kahayya di Langit Bira' itu diselenggarakan oleh Saorajae Management.

Acara tersebut bakal berlangsung hingga tanggal 7 Januari 2018.

Di tempat tersebut, pengunjung dapat merasakan nikmatnya kopi khas pegunungan Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, yang terkenal dengan rasanya yang lembut di lidah itu.

Baca: 20 Blogger Sambangi Desa Kahayya Bulukumba, Ini Tujuannya

Salah satu pengunjung dari Kota Gorontalo, Andy menuturkan, Kopi Khas Bulukumba itu jelas berbeda dengan jenis kopi lain.

"Kopinya enak, soft dan lembut di lidah, mengalir santai ditenggorokan, tidak terasa berat," tutur Andy.

Pimpinan Saorajae Management Muh Yasir Aras menyebutkan, acara tersebut merupakan upaya untuk mempromosikan kopi Kahayya sebagai khas Kabupaten Bulukumba.

"D isini, ada beberapa wisatawan yang kami jadikan tester untuk merasakan nikmatnya kopi ini. Tujuannya agar masyarakat tahu bahwa ada kopi dari komoditi lokal Bulukumba yang mempunyai ciri khas rasa yang berbeda," tutur Yasir.

Untuk menikmati segelas suguhan kopi Kahayya di rumah kopi tersebut, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu per gelas dan bebas memilih racikan kopi Kahayya sesuai selera.

Baca: Dapat Miniatur Perahu Pinisi, Personel Padi Reborn Penasaran dengan Kopi Kahayya

Selain itu, pengunjung juga dapat membawa pulang kopi khas Bulukumba tersebut, karena penyelenggara rumah kopi menyediakan produk lokal kopi Kahayya yang siap untuk disajikan.

"Untuk isi 250 gram harganya Rp 50 ribu dan untuk yang 1000 gram harganya Rp 90 ribu," tutur Sidik Ayunovia, penyelenggara rumah kopi. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help