TribunTimur/

NH Aziz

Prof Andalan Segera Mendaftar di KPU Sulsel, Ini Jadwalnya

Sebelum mendaftar, bakal pasangan calon akan menunaikan shalat dhuha berjamaah di Masjid HM Asyik

Prof Andalan Segera Mendaftar di KPU Sulsel, Ini Jadwalnya
SANOVRA JR/TRIBUN TIMUR
Pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Dzikir Akbar PKS yang berlangsung di Celebes Convention Center Jl Metro Tanjung Bunga, Makasssar, Sabtu (23/12). Selain Dzikir kegiatan ini pula melakukan Pelantikan Tim Pemenangan Pilgub Sulsel 2018 untuk pasangan Prof Andalan dan tidak hanya dihadiri kader PKS Makassar, namun sejumlah kader dari seluruh kabupaten dan kota di Sulsel juga ikut hadir. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) siap mendaftarkan sebagai calon resmi (kandidat) di Pilgub Sulsel 2018.

Ketua Tim Prof Andalan, Taufik Fakhruddin, mengatakan pendaftaran akan dijadwalkan pada Senin, 8 Januari 2018, pagi, sekitar pukul 08.00 wita.

"Kita usahakn on time," ujar Taufik via telepon ke tribun-timur.com, Selasa (2/1).

Sebelum mendaftar, bakal pasangan calon akan menunaikan shalat dhuha berjamaah di Masjid HM Asyik, Jalan AP Pettarani, sekitar 1 km dari Kantor Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita akan Shalat Duha bersama di Masjid HM Asyik Makassar, kan dekat itu dari kantor KPU, nanti kita jalan kaki bersama rombongan menuju kantor KPU," ujar Taufik.

Setelah shalat, barulah pasangan berjargon Prof Andalan ini berjalan bersama rombongan menuju Kantor KPU Sulsel untuk melakukan prosesi pendaftaran sebagai kandidat di Pilgub Sulsel.

Lanjut Taufik, nantinya pihak Prof Andalan tidak melakukan mobilisasi massa ke kantor KPU di kota Makassar, sehingga yang hadir nanti hanyalah para pengurus partai, keluarga, dan kerabat Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

"Kita tidak mau dengan prosesi pendaftaran ini, masyarakat terganggu di jalan. Ya sekitar 5000-an saja yang hadir. Sebenarnya banyak tapi kembali lagi bahwa kami ingin semua berjalan lancar," ujar Taufik menambahkan.

Star di Rumah Perjuangan

Pendaftaran Prof Andalan itu akan star di Rumah Perjuangan. Posko induk pemenangan Prof Andalan di Jl Haji Bau.

Selain bakal calon Gubernur dan Wakilnya, turut hadir juga para Ketua Partai politik pengusung.

"Selain Ketua dan sekretaris Partai Gerindra, PAN PKS, PDIP, istri para bakal calon juga hadir," katanya. (*)

Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help