TribunTimur/

Pesona Pantai Bira Masih Memikat, Segini Tarif Masuknya

Tercatat pengunjung pantai yang berada di ujung salah satu kaki Pulau Sulawesi itu jelang tahun baru saja telah mencapai 7.000 pengunjung

Pesona Pantai Bira Masih Memikat, Segini Tarif Masuknya
Pantai Bira, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Bulukumpa, Desember 2017 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Bira adalah salah satu desa di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, yang dikenal memiliki pantai dengan pasir putih terhalus di dunia. Tak heran jika Pantai Bira tetap eksis menjadi primadona bagi wisatawan lokal dan mancanegara untuk menikmati wisata pantai.

Pesona Bira yang masih merona pun bisa terlihat dengan ribuan pengunjung yang memadati obyek wisata ini setiap tahun khususnya pada momen liburan hari raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Pantai Bira Bulukumba akhir Desember 2017
Pantai Bira Bulukumba akhir Desember 2017 ()

Tercatat pengunjung pantai yang berada di ujung salah satu kaki Pulau Sulawesi itu jelang tahun baru 2018 saja telah mencapai 7.000 pengunjung.

Di Bira, wisatawan bisa menikmati sejumlah aktivitas maupun wahana permainan yang mengasyikkan antara lain snorkeling, banana boat, menyantap sajian kuliner di pantai, hingga menikmati sensasi berenang di perairan pantai.

Pantai Bira Bulukumba akhir Desember 2017
Pantai Bira Bulukumba akhir Desember 2017 ()

Selain itu, pengunjung Bira dapat menyambangi pulau-pulau yang dekat dari Tanjung Bira seperti Pulau Kambing dan Pulau Liukang.
Soal akomodasi, obyek wisata ini Bira pun cukup memadai. Terdapat sejumlah hotel dan penginapan dengan tarif terjangkau.

Pengunjung Pantai Bira Bukukumba berswafoto, akhir Desember 2017
Pengunjung Pantai Bira Bukukumba berswafoto, akhir Desember 2017 ()

Bira berjarak 38 kilometer dari pusat kota Kabupaten Bulukumba dengan waktu tempuh berkendara sekitar satu jam. Jika dari Makassar, ibu kota Provinsi Sulsel, menelan waktu berkendara sekitar empat jam dengan jarak tempuh 193 km.

Tarif masuk
dewasa Rp 15 ribu
wisatawan asing Rp 40 ribu
anak-anak Rp 5 ribu

tarif parkir
mobil Rp 10 ribu
bus Rp 20 ribu
motor Rp 5 ribu

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help