Ini Resolusi Rasyid dan Ferdinand di Tahun Baru 2018

Bagi Rasyid, musim 2018 adalah awal baginya untuk comeback, setelah sepanjang kompetisi 2017, dihabiskannya dengan menjalani pemulihan

Ini Resolusi Rasyid dan Ferdinand di Tahun Baru 2018
TRIBUN TIMUR/ OCHA ALIM
Rasyid Bakri tampil di laga terakhir PSM Makassar saat kontra Madura United, Minggu (12/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR -Tahun 2017 berakhir, dan kini telah memasuki tahun 2018.

‎Operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) kini bersiap memutar kompetisi musim 2018/2019, kabarnya di bulan Februari mendatang.

Sejalan dengan itu, tim-tim peserta mulai membentuk tim solid untuk mengarungi semusim kompetisi. Tak terkecuali PSM.

Kendati tim asuhan Robert Rene Alberts itu terkesan adem ayem dalam perburuan pemain, bahkan belum berlatih tetapi manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PT PSM) menggaransi, tim baru bakal jauh lebih kuat dan solid.

Kegagalan tim menggapai gelar juara di Liga 1 2017 menjadi pelajaran berharga bagi manajemen‎. Sempat memuncaki klasemen 14 pekan, tim harus puas finish di tempat ketiga.

Namun hal ini bukanlah hal yang harus diratapi, toh prestasi meningkat. Dari sebelumnya peringkat enam di ISC 2016, naik ke peringkat 3.

Sehingga musim depan, besar ekspektasi suporter atau fans PSM, tim berjuluk Laskar Phinisi ini merengkuh prestasi yang jauh lebih baik lagi, yakni gelar juara. Kalau suporter haus juara, harus dimaklumi mengingat tim ini sudah puasa gelar selama 17 tahun lamanya.

Sehingga resolusi di awal tahun 2018 adalah mahkota gelar. Seperti yang dikemukakan Ferdinand Sinaga dan Rasyid Assyahid Bakri.

"Saya pribadi, bisa menjadi jauh lebih baik dan untuk bersama PSM, mendapat prestasi terbaik dan menjadi juara,"ujaar Achi, Selasa (2/1/2018).

Bagi Rasyid, musim 2018 adalah awal baginya untuk comeback, setelah sepanjang kompetisi 2017, dihabiskannya dengan menjalani pemulihan karena cedera ACL.

"Kini saya siap untuk tampil kembali. Semoga kehadiran saya bisa turut andil membawa PSM menuju tangga juara,"ia menambahkan.

Setali tiga uang, striker Ferdinand pun cukup optimis musim depan, walau persaingan ketat. Alasannya tiap musim ada peningkatan prestasi yang ditorehkan.

Di ISC 2016 hanya finish di peringkat 6, tapi setahun kemudian di even Liga 1 2017 finish di peringkat 3.

"Semoga dari 6 ke 3 kemudian musim depan (2018) kita sudah bisa juara. Saya semakin merasakan peningkatan, “kata Suami Aghie Veronica ini.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help