Hore, ASN Pemkab Sinjai Bakal Dapat Tambahan Penghasilan di 2018, Ini Syaratnya

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Apel Gabungan yang diikuti oleh pegawai dari Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Sinjai

Hore, ASN Pemkab Sinjai Bakal Dapat Tambahan Penghasilan di 2018, Ini Syaratnya
SYAMSUL BAHRI/TRIBUN TIMUR
Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Apel Gabungan yang diikuti oleh pegawai dari Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Sinjai, Selasa (2/1/2018).

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI-- Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar Apel Gabungan yang diikuti oleh pegawai dari Organisasi Perangkat Daerah se Kabupaten Sinjai, Selasa (2/1/2018).

Plt Sekda Sinjai, Akbar bertindak sebagai pembina apel. Dia menegaskan bahwa di tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai mulai memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

" Salah satu yang menjadi perhatian dalam TPP ini adalah kedisiplinan dan kehadiran dalam mengikuti acara maupun aktivitas di kantor setiap hari. ASN diwajibkan mengisi absen sebanyak 4 (empat) kali dalam sehari," kata Akbar dihadapan ASN peserta apel.

Selain itu, kinerja juga harus diperhatikan dan ditingkatkan karena mengambil porsi 60% dari penilaian TPP dan sisanya 40% dari absensi kehadiran, tegasnya.

Plt Sekda mengharapkan kepada para Kepala OPD agar menggelar rapat intern untuk membahas tentang target kinerja maupun rencana kegiatan yang akan dilakukan.

"Dalam waktu dekat ini, Bapak Bupati Sinjai akan menandatangani Peraturan Bupati terkait TPP setelah dilakukan uji publik beberapa waktu lalu",jelasnya.

Dia mengharapkan dengan diberikannya TPP maka pegawai yang ada di daerah ini diharapkan untuk menghindari pungli serta korupsi dan semakin meningkatkan pelayanan serta kinerja.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved