Genjot Sektor Pariwisata, Ini yang Akan Dilakukan Dispopar Enrekang

Pihaknya juga akan memanfaatkan peran-peran duta wisata Massenrempulu untuk memperkenalkan keindahan Enrekang.

Genjot Sektor Pariwisata, Ini yang Akan Dilakukan Dispopar Enrekang
muh aziz albar/tribunenrekang.com
Kepala Dispopar Enrekang, Hamsir 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Enrekang akan fokus menggenjot sektor wisata di 2018 ini.

Untuk itu, mereka telah menyiapkan tiga objek wisata untuk dikembangkan tahun ini. Obyek wisata tersebut adalah Pemandian Alam Lewaja, Villa Bambapuang, dan Kebun Raya Massenrempulu.

Menurut Kepala Dispopar Enrekang, Hamsir tiga objek wisata tersebut menjadi pilihan lantaran merupakan milik Pemda dan telah dikelolah dengan baik.

"Kita akan kembangkan tiga objek wisata tersebut di 2018, sehingga dapat mengenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Hamsir kepada TribunEnrekang.com, Selasa (2/1/2017).

Meski fokus pada objek wisata tersebut, pihaknya juga tetap akan memberikan support pembinaan kepada objek wisata yang dikelola oleh swasta ataupun BUMDes.

Baca: 2017, Sebanyak Ini Omzet Objek Wisata Kebun Raya Massenrempulu Enrekang

Baca: Hari Pertama 2018, Kete Kesu dan Patung Yesus di Toraja Diserbu Wisatawan

Itu agar lebih menunjang dan menghidupkan gairah wisata di Bumi Massenrempulu serta bersinergi dengan pemerintah.

Untuk menunjang hal tersebut, sejumlah fasilitas di setiap objek wisata akan diperbaiki. Serta membangun kerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) untuk menunjang sarana promosi.

Selain itu, pihaknya juga akan memanfaatkan peran-peran duta wisata Massenrempulu untuk memperkenalkan keindahan Enrekang bagi wisatawan.

"Kita juga ingin bina masyarakat bagaimana mereka menerima wisatawan dengan baik agar para wisatawan merasa nyaman," tuturnya.

Ia berharap, Enrekang tidak hanya dijadikan persinggahan para tourist saja tapi harus menjadi daerah tujuan wisatawan.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help