PSM Makassar

Fanatisme dan Peruntungan Bisnis Distro All About PSM Makassar

All About PSM Makassar merupakan Outlet pertama menyediakan keperluan suporter yang dikelola secara profesional.

Fanatisme dan Peruntungan Bisnis Distro All About PSM Makassar
HANDOVER
Si Empunya Outlet All About PSM, Fandi Sudirman. All About PSM Makassar merupakan Outlet pertama menyediakan keperluan suporter yang dikelola secara profesional. Mulai dari penyediaan T-Shirt, Syal, jaket, topi hingga marchendise pelengkap lainnya seperti gantungan kunci tersedia. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Fanatisme suporter PSM Makassar tak diragukan lagi. Dukungan langsung ke Stadion Andi Mattalata Mattoanging sebagai kandang skuat Ayam Jantan dari Timur selalu membludak kala laga home.

Meski kondisi Stadion pas-pasan dengan fasilitas seadanya, para suporter tetap setia memberikan dukungan. Nilai okupansi Stadion untuk PSM pun pada Liga 1 Indonesia 2017, masuk jajaran tertinggi diantara klub lainnya.

Kebiasaan masuk menonton tanpa tiket pun mulai pudar seiring dengan kerja profesional manajemen serta kedewasaan suporter yang bernaun diberbagai kelompok yang berbeda. Tak hanya itu, suporter PSM pun mulai terlibat dalam urusan finansial klub yang telah berusia 102 tahun itu.

Sejak diberlakukannya Lisence Marchendise oleh manajemen, berbagai suporter secara antusias ambil bagian dan melebarkan sayap bisnisnya. Mulai dari penyediaan marchendise secara Online hingga saat ini muncul distro 'All About PSM Makassar'.

Terletak di Jl Sultan Dg Raja, All About PSM Makassar merupakan Outlet pertama menyediakan keperluan suporter yang dikelola secara profesional. Mulai dari penyediaan T-Shirt, Syal, jaket, topi hingga marchendise pelengkap lainnya seperti gantungan kunci tersedia.

Si Empunya Outlet All About PSM, Fandi Sudirman, mengatakan bahwa bisnis yang ia bangun tak terlepas dari persoalan fanatismenya terhadap PSM serta keuntungan yang menggiurkan.

"Saya suporter PSM dan untuk mencari marchendise yang berkualitas itu sulit ditemukan di Makassar, berbeda seperti klub-klun lainnya seperti Persib dan Persebaya yang mana suporternya membantu keuangan manejemen lewat usaha store suporter," tuturnya saat ditemui, Selasa (2/1).

Berdiri sejak November 2017 lalu atau tepat saat Anniversary ke-102 PSM, Distro All About PSM Makassar mulai menjadi primadona. Hal itu ditandai dengan membludaknya kunjungan setiap harinya.

"Kami buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari Pukul 10 Pagi hingga Pukul 10 malam, alhamdulillah pengunjung berdatangan terus bahkan saat Liga libur tetap banyak yang datang sampai-sampai sejumlah produk kita kehabisan," lanjutnya lagi.

Fandi juga menuturkan bahwa Distro yang ia kelola konsepnya terbuka bagi suporter PSM lainnya yang ingin bekerjasama. Kerjasama yang dimaksud yakni menerima brand lainnya untuk bergabung dalam penjualan.

"Untuk sementara baru dua Brand yang ada yakni All About PSM dan 1915, bagi teman-teman yang punya brand bisa juga kami ajak berkerjasama," terangnya.

Ada pun harga marchendise yang ditawarkan kisaran harga mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu. "Kita jamin kualitas sebab pesan langsung produksinya di Bandung, T-Shirt itu harga Rp 120 ribu, Jaket mulai harga Rp 150 ribu, yang paling murah itu gantungan kunci hanya Rp 20 ribu," tutupnya.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help