Home »

Maros

Diduga Dendam Lama, Asdar Ditikam Hingga Tewas oleh Oknum Komplotan Remaja Marusu

Asdar mendapatkan tikaman di bagian dada kiri dan pinggang kanan saat dikeroyok oleh pelaku dari di dusun Ujung Bulu

Diduga Dendam Lama, Asdar Ditikam Hingga Tewas oleh Oknum Komplotan Remaja Marusu
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Pelaku penikaman terhadap seorang warga Desa Abbulosibatang, Kecamatan Marusu, Asdar (18), Akbar (kiri) dan Syamsul (kanan) diamankan oleh Polsek Lau. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Seorang warga Desa Abbulosibatang, Kecamatan Marusu, Asdar (18) tewas setelah ditikam dua kali dengan menggunakan badik oleh sekelompok remaja yang dipimpin oleh Akbar Al Abe (18), Selasa (2/1/2018).

Asdar mendapatkan tikaman di bagian dada kiri dan pinggang kanan saat dikeroyok oleh pelaku dari di dusun Ujung Bulu, Desa Pabbentengan, kecamatan Marusu.

Kapolsek Lau, AKP Ismail menjelaskan kronologi penganiyaan berujung maut tersebut. Awalnya, korban bersama tiga rekannya yakni Fajar, Naldi dan Basir hendak ke dusun Ujung Bulo untuk membeli nasi.

"Korban dan rekannya mengendarai dua unit motor. Asdar berboncengan dengan Fajar, sementara Naldi bersama Basir. Saat sampai di pertigaan Dusun Ujung Bulo dan Pergudangan, korban bertemu komplotan Akbar," katanya.

Saat itu Asdar berhenti dan turun dari motor. Asdar dan Akbar langsung berkelahi. Saat itu, rekan korban hanya duduk di motor untuk menonton.

"Diduga, keduanya sudah ada dendam lama. Makanya saat bertemu, langsung berkelahi. Awalnya korban dan pelaku duel saja. Tapi teman pelaku ini pergi meminta bantuan ke rekannya," katanya.

Beberapa saat kemudian, tujuh orang rekan pelaku tiba di lokasi. Rekan tersebut membantu Akbar yang masih sementara berduel dengan tangan kosong.

"Salah satu teman korban ini sempat membantu. Namun karena kalah jumlah, komplotan Asdar kalah. Di situlah pelaku langsung menikam korban sebanyak dua kali," ujarnya.

Setelah menikam dan korban bersimbah darah, komplotan pelaku melarikan diri. Sementara Asdar dilarikan ke Puskemas oleh rekannya. Hanya saja, nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Jazadnya langsung dibawa ke rumah duka.

Kanit Resmob Polres Maros, Ipda Jusman Mattu mengatakan, hanya berselang dua jam, tim Resmob Polres Maros bersama Polsek Lau, berhasil membekuk pelaku penikaman, Syamsul (18).

Sebelumnya, Polisi mengamankan Akbar dan satu orang lainnya. Saat ini, polisi sudah mengamankan tiga pelaku. Sementara empat pelaku lainnya masih pengejaran.

"Kami membekuk tiga orang pelaku di tempat yang berbeda. Syamsul yang diduga menikam, diamankan di rumah saudaranya. Kami juga sudah amankan barang bukti berupa badik dan motor pelaku," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help