24 Mahasiswa Universitas Papua Pilih Praktikum dan Fieldtrip di Kampus FTI UMI

Jance menambahkan, Teknik Pertambangan FTI UMI kini merupakan salah satu yang terfavorit di Kawasan Timur Indonesia.

24 Mahasiswa Universitas Papua Pilih Praktikum dan Fieldtrip di Kampus FTI UMI
HANDOVER
Penyambutan 24 mahasiswa dari Fakuktas Teknik Pertambagan dan Perminyakan (FTPP) Universitas Papua (Unipa), Papua Barat, Selasa (2/1/2018), didampingi 2 dosen yang akan melakukan praktikum dan fieldtrip di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 24 mahasiswa dari Fakuktas Teknik Pertambagan dan Perminyakan (FTPP) Universitas Papua (Unipa), Papua Barat, didampingi 2 dosen melakukan praktikum dan fieldtrip di Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini berlangsung selama 8 hari, mulai Selasa (2/1/2018) hingga Selasa (9/1/2018).

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara H Wata MT IPM ASEAN Eng mengatakan, praktikum dan fieldtrip merupakan implementasi MoA antara FTI UMI Makassar dengan FTPP Unipa Papua yang telah ditandatangani pada tahun 2016 lalu.

Wakil Dekan II FTPP Unipa, Jance Murdani Supit dalam sambutan penerimaan mahasiswa di aula Ir H Liorang Lologau MT, kampus FTI UMI, Selasa hari ini mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena pimpinan UMI dan FTI menerima mahasiswa untuk menimba ilmu dan pengalaman di FTI UMI.

Jance menambahkan, Teknik Pertambangan FTI UMI kini merupakan salah satu yang terfavorit di Kawasan Timur Indonesia.

"Apalagi FTI UMI sekarang memiliki prodi andalan yaitu program profesi insinyur pertama menghasilkan alumni di Indonesia dan telah memperoleh penghargaan dari MuRI," katanya dalam siaran pers FTI UMI.

Selama seminggu, mahasiswa FTPP Unipa yang didampingi dosen pembimbing Firmansyah Atas dan Andi Milwadi akan mengikuti fieldtrip di Kampus Lapangan FTI UMI, di Dusun Palludda, Desa Pattappa, Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

"Juga mengikuti praktikum di Laboratorium Jurusan Teknik Pertambangan di kampus 2 FTI UMI Makassar," ujar Sekretaris Prodi Teknik Pertambangan FTI UMI, Nurliah Djafar di sela acara penyambutan mahasiswa Unipa bersama dengan Wakil Dekan I FTI UMI Andi Pawennari MT IPM ASEAN Eng dan Ketua Prodi Teknik Pertambangan FTI UMI Hasbi Bakri.

Kerjasama FTI UMI dengan beberapa lembaga pendidikan di Papua saat ini gencar dilakukan.

Pada Februari 2017, mahasiswa Universitas Cenderawasih juga akan melakukan fieldtrip di FTI UMI.

SMK Geologi Pertambangan Sorong, Papua Barat hingga kini telah menjadwalkan gelombang ke-3 pengiriman siswa mengikuti Pendidikan Sistem Ganda pada Prodi Pertambangan FTI UMI, termasuk penerimaan pegawai PT Freeport.

"Sinergi seperti ini adalah bagian dari ikhtiar UMI menjaga komitmen membangun sumber daya manusia bidang industri di Kawasan Timur Indonesia," kata Zakir.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved