TribunTimur/

2018, Segini Anggaran Disiapkan Pemkab Mamuju untuk Pembangunan Fisik

Pihaknya juga menganggarkan pembangunan masjid pada tahun ini yang rencananya akan dibangun di lingkungan kantor bupati.

2018, Segini Anggaran Disiapkan Pemkab Mamuju untuk Pembangunan Fisik
nurhadi/tribunsulbar.com
Bupati Mamuju H Habsi Wahid 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), menganggarkan sejumlah proyek pembangunan fisik di tahun 2018.

Di antaranya, Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju dan Pembangunan Kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappepan).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, saat ditemui di ruang kerjanya, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Selasa (2/1/2018).

Habsi menyebutkan, pihaknya menggarkan Rp 15 miliar untuk pembangunan DPRD dan Rp 6 miliar untuk pembangunan Bappepan.

Baca: Segini Anggaran Buat Percantik Kantor Bupati dan Gedung DPRD Mamuju

"Gedung DPRD Mamuju akan kita bangun di eks kantor bupati, saat ini pembangunan sudah berjalan karena kita juga sudah mengagarkan tahun lalu Rp 10 miliar," kata Habsi.

Adapun Kantor Bappepan akan dibangun di kompleks kantor bupati.

"Tahun ini, kita juga menganggarkan dana rehab kantor bupati Rp 6 miliar dalam ABPD 2018. Kita ingin poles atau percantik kembali karena sudah tua dan sudah sangat kumuh," ujar Habsi.

Mantan Sekda Mamuju itu menuturkan, pihaknya juga menganggarkan pembangunan masjid pada tahun ini yang rencananya akan dibangun di lingkungan kantor bupati.

Selain pembangunan gedung, Pemkab Mamuju akan membuka jalan yang ada di Kecamatan Tommo dengan anggaran sekitar Rp 10 miliar.

"Kita juga akan melakukan pengaspalan beberapa jalan, seperti aksi dari Saletto ke Lebani Tapalang Barat dan jalan yang menghubungkan lingkungan Sese' dan Kota Mamuju," tuturnya.

Baca: Bupati Mamuju Bakal Mutasi Pejabatnya Awal 2018, Ini Alasannya

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Mamuju Salihi Saleh menambahkan, total pembangunan infrastruktur yang dinggarkan pemerintah sebesar Rp 170 miliar

"Proyek pembangunan beberapa gedung pemerintah dan jalan tersebut kini dalam tahapan proses penyusunan Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA). Setelah rampung, barulah kita akan sodorkan ke ULP untuk dilelang," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help