Tahun Baru 2018

Puncak Pergantian Tahun, Segini Okupansi Hotel di Makassar

Pada puncak pesta tahun baru 2018 ada hotel berbintang di Makassar yang okupansinya tidak sampai 100 persen.

Puncak Pergantian Tahun, Segini Okupansi Hotel di Makassar
HANDOVER
Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Ketua Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga mengatakan, daya beli masyarakat menurun.

Hal tersebut diungkapkan, Anggiat setelah menerima informasi bahwa pada puncak pesta tahun baru 2018 ada hotel berbintang di Makassar yang okupansinya tidak sampai 100 persen.

"Sebagian besar full tapi masih ada hotel dengan hunian 80 persen, ini memberi bukti bahwa daya beli masyarakat (power purchase) menurun," kata Anggiat kepada Tribun Timur, Senin (1/1/2018).

"Selain itu karena efek long weekend hingga banyak masyarakat Makassar yang pilih keluar kota untuk berakhir tahun," lanjut Anggiat memberikan keterangan.

Ia pun menegaskan bahwa kehadiran artis di hotel pada acara besar seperti tahun baru tidak menjamin tingkat hunian sampai 100 persen, karena hadirnya artis akan menaikkan harga kamar hotel.

"Tidak menjadi jaminan karena dengan artis pastinya akan lebih mahal sementara daya beli kurang kuat tapi paling tidak kehadiran artis memberikan efek positive untuk jualan," kata Anggiat.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help