Menunggu Gebrakan Wuling dan Rilis All New Ertiga di 2018

Pangsa otomotif 2017 di Sulsel menurun. Data 25 Samsat per Oktober 2017 pejualan mencapai 25.854 unit.

Menunggu Gebrakan Wuling dan Rilis All New Ertiga di 2018
Fadhly/Tribun Timur
Sala satu produk Wuling yang dipamerkan di GIIAS 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Pangsa otomotif 2017 di Sulsel menurun. Data 25 Samsat per Oktober 2017 pejualan mencapai 25.854 unit.

Rata-rata perbulan, penjualan mobil di 2015 mencapai 3.071 unit, 2016 rerata turun 2.988 unit, di 2017 pun demikian turun hingga doubel digit 13 persen di angka 2.585 unit.

Bagaimana 2018? Sejumlah produsen yang mengkonfirmasi akan ada mobil baru yang diluncurkan pada tahun ini. Beberapa merupakan model penyegaran, namun tidak sedikit yang benar-benar mengusung produk yang belum pernah ada sebelumnya.

Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mobil coba angkat bicara mengenai mobil baru yang kemungkinan diluncurkan tahun 2018.

Manajer Wuling Makassar, Edgar Sidarta belum mengetahui kapan city Car dari Wuling Indonesia bakal rilis.

"Intiny city car ini diproduksi secara lokal di pabrik Wuling yang berada di Greend International Industrial Center (GIIC), Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Model ini saat ini sedang dalam tahap pengujian di jalan raya," katanya.

Tidak ketinggalan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan sedang mempersiapkan kelahiran generasi baru dari Ertiga.

Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra, menjelaskan akan meluncurkan All New Ertiga 2018 mendatang.

"Rencananya seperti itu, semester pertama tahun depan kita inginnya meluncurkan Ertiga terbaru," kata Donny pada sekitar September 2017 lalu.

Owner PT Megahputra sejahtera (MPS), Andree S yang ditemui di Aston pada malam pergantian tahun masih menutup rapat, kapan All New Ertiga bakal rilis tahun ini.

"Kita tidak banyak tahu tentang itu. Yah kita serahkan ke pusat saja. MPS sebagai diler resmi Suzuki di Makassar sudah tidak sabar melihat pembaruan dari Ertiga," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved