Polres Gowa Turunkan 365 Personel Amankan Gowa di Malam Tahun Baru

"Kita bagi dua tim pengamanannya, di Malino dan dalam Kota Sungguminasa sendiri," jelasnya.

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Sebanyak 365 personil diturunkan Kepolisian Resor Gowa untuk mengamankan pergantian malam tahun baru baik di Ibu Kota Sungguminasa dan Wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Minggu (31/12/2017).

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga yang memimpin apel gelar pasukan, mengatakan jumlah tersebut termasuk personil Polres Gowa, Polsek Tinggimoncong dan Parangloe, Koramil, Satpol PP, unsur Kecamatan, FKPM, Pramuka, dan komunitas masyarakat lainnya.

"Kita bagi dua tim pengamanannya, di Malino dan dalam Kota Sungguminasa sendiri," jelasnya.

Untuk pengamanan di Malino, personil yang diturunkan dengan kekuatan 150, dipimpin Kabag Ops Polres Gowa Kompol Sudaryanto.

Yang terdiri dari gabungan polres, Polsek Parangloe dan Polsek Tinggimoncong sebanyak 60 personil. Kodim 1409/ Gowa 25 Personil. Satpol PP Gowa 25 Personil. Senkom Gowa 10 Personil. FKPM Gowa 20 Personil dan Dishub 10 personil.

Sedangkan pusat Kota Sungguminasa berjumlah 215 personil dipimpin Waka Polres Gowa Kompol Agus Salim.

Terdiri dari Satgas Intelkam 24 Personil. Satgas Lantas 32 Personil. Satgas Tindak (Patmor/Patko dan Tim Anti bandit Res Gowa) 46 Personil.

Dan Satgas UKL-1 31 Personil. Satgas UKL-2 sebanyak 31 Personil. Satgas UKL-3 sebanyak 31 Personil. Dan Satgas Bantuan (Posko) berjumlah 20 personil.

"Kita berharap pengamanan ini untuk menciptakan suasana aman pada saat pergantian tahun di Wilayah Hukum Polres Gowa khususnya Kota Sungguminasa dan daerah wisata Malino," kata Shinto.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help