Kontes Modifikasi Bikin Kreativitas Anak Muda Terpacu

Cara pabrikan Honda untuk terus memacu kreativitas anak muda didunia modifikasi patut diacungkan jempol.

Kontes Modifikasi Bikin Kreativitas Anak Muda Terpacu
handover
Alqadry dan istrinya foto bersama usai menerima hadiah sebagai juara 2 kategori All Stok&Advance; pada ajang final battle HMC 2017di Yogyakarta, Oktober lalu. 

Laporan Wartawan TribunTimur.com, Hasriyani Latif

TRIBUNTIMUR.COM, MAKASSAR - Di garasi sebuah rumah di Kompleks Perumahan Unhas, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kerap terparkir beberapa unit motor.

Bukan ban bocor yang menunggu pengerjaan tambal. Bukan juga soal aki soak atau saringan udara kotor sehingga perlu diservis. Motor-motor itu menunggu giliran untuk dipermak.

Garage 13 Khadry. Begitu Alqadry menamai bengkel miliknya. Ukurannya tak begitu luas, namun cukup buat menampung beberapa unit motor. Pas juga buat lokasi tongkrongan asyik bagi para anak muda yang ingin berbagi informasi seputar dunia otomotif.

Ditemui tribun-timur.com, beberapa waktu lalu, ia terlihat sibuk beres-beres. "Sementara dibenahi. Bersih-bersih sedikit biar kelihatan lebih rapi," ujar pria 27 tahun itu. Bengkel yang sudah lama beroperasi itu dikelola secara mandiri. Tak ada asisten yang dipekerjakan untuk memudahkan kerja-kerjanya. "Karyawan tak ada. Teman-teman yang datang nongkrong di Garage biasanya sekalian ikut membantu," katanya.

Motor Honda Tiger milik Alqadry ikut dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2017, di Phinisi Point, Makassar, Agustus lalu.
Motor Honda Tiger milik Alqadry ikut dalam ajang Honda Modif Contest (HMC) 2017, di Phinisi Point, Makassar, Agustus lalu. (hasriyani latif)

Garage 13 Khadry memang bukan seperti bengkel-bengkel yang ada di pinggiran jalan pada umumnya. Ini bengkel khusus modifikasi. "Saya melayani pengerjaan modif, motor trail juga," tuturnya.

Dikalangan bikers atau anggota komunitas motor, Garage 13 Khadry cukup familiar. Tak terhitung jumlah unit motor yang sudah ia reparasi. Menurutnya, di era sekarang ini peruntukan motor tak sekadar dipakai sebagai alat transportasi. Tak sedikit yang membeli motor untuk tujuan melampiaskan hobi atau lifestyle. "Tapi tetap nyaman dipakai yah," tandasnya.

Nah, di bengkel inipula, Alqadry mengutak-atik tunggangan lawas Honda Tiger produksi 1997 miliknya. Yah, motor kesayangan yang dijuluki 'Gassing' itu terparkir di sudut bengkel.

Siapa sangka, motor bekas yang ditebus dengan dana Rp 6 juta itu kini menjelma menjadi kuda besi yang gagah, sesuai dengan namanya Gassing yang dalam Bahasa Makassar berarti Kuat.

Sekilas, Anda yang melihat motor ini bisa jadi tak percaya bahwa itu adalah Honda Tiger. Bagaimana tidak, sebagian besar part dipermak. Bisa dibilang custom. Ada yang dibuat sendiri, adajuga yang menggunakan part jadi tapi dipoles lagi (hand made).

Halaman
123
Penulis: Hasriyani Latif
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved