TribunTimur/
Home »

Lutim

DPMD Luwu Timur Gelar Bursa Inovasi Desa, Ini Tujuannya

Tim ahli menyodorkan program inovasi kepada desa kemudian desa memilih program apa yang akan dilaksanakan, ditandai dengan komitmen.

DPMD Luwu Timur Gelar Bursa Inovasi Desa, Ini Tujuannya
ivan/tribunlutim.com
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu Timur menggelar Bursa Inovasi Desa, di Gedung Olahraga, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (30/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNUTIM.COM, MALILI - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu Timur menggelar Bursa Inovasi Desa, di Gedung Olahraga, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (30/12/2017).

Tujuannya, untuk memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif.

Selain itu, merupakan bentuk dukungan kepada desa untuk mengembangkan desa menjadi lebih berkualitas dalam memanfaatkan dana desa.

Kepala DPMD Luwu Timur Halsen mengatakan, kegiatan bursa inovasi desa ini merupakan program dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Baca: VIDEO: Begini Ekspresi Peminum Ballo di Mangkutana Luwu Timur saat Digerebek Polisi

"Ini untuk memperkuat Desa dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan agar lebih berkualitas, tepat sasaran dan berkelanjutan," kata Halsen sekaligus Ketua Tim Inovasi Kabupaten kepada TribunLutim.com, Minggu (31/12/2017).

Dalam pelaksanaannya, tim ahli menyodorkan program inovasi kepada desa kemudian desa memilih program apa yang akan dilaksanakan, ditandai dengan komitmen.

Hasil inovasi warga desa berupa barang kerajinan, makanan dan minuman juga dipamerkan dalam kegiatan ini.

Kegiatan mengusung tema "Praktek cerdas masyarakat desa menuju Luwu Timur terkemuka" dibuka Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, didampingi Anggota DPRD, Sarkawi A Hamid dan Sekda, Bahri Suli.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help