NH Aziz

Cara NH Atasi Kelangkaan dan Kenaikan Harga Cabai

Nurdin Halid kembali menegaskan komitmennya untuk memperhatikan pengembangan di sektor pertanian

Cara NH Atasi Kelangkaan dan Kenaikan Harga Cabai
Handover
Nurdin Halid menghadiri panen raya cabai di Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu sore (30/12/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid kembali menegaskan komitmennya untuk memperhatikan pengembangan di sektor pertanian. Ia menyebut, kondisi sumber daya alam Sulsel sebagian besar bertumpu pada produksi hasil pertanian.

Atas dasar hal tersebut, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini berkomitmen untuk mensejahterakan petani. Khususnya, dalam menjamin ketersediaan bahan produksi pertanian.

Hal itu diungkapkan NH saat menghadiri panen raya cabai di Desa Garuntungan, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu sore (30/12/2017).

"Kita sama-sama anak petani, jadi paham masalah para petani. Kita telah menyiapkan program untuk memperhatikan kesejahteraan petani. Benih cabai dan pupuk dipastikan tidak akan alami kelangkaan," ujarnya.

Mensejahterakan petani, lanjut NH, merupakan suatu kewajiban bagi pemerintah dalam menjaga hajat hidup masyarakat. Pasalnya, kebutuhan pangan seluruh masyarakat secara otomatis bergantung dari petani.

"Kalau terpilih jadi gubernur, petani harus menjadi tuan rumah di tanahnya. Petani akan disejahterakan, kita akan menyediakan pinjaman kesejahteraan bagi petani tanpa jaminan dan kredit," bebernya.

Pemilik kebun cabai, Haji Tangke menuturkan apresiasinya kepada pasangan Aziz Qahhar ini terhadap perkembangan dunia pertanian di Sulsel. Panen raya cabai dilakukan di atas lahan seluas lebih dari 1 hektar.

Dalam panen raya cabai tersebut, NH disambut oleh warga yang antusias menanti kehadirannya. Hadir pula berbagai kelompok tani dari empat kecamatan, di antaranya Kecamatan Gantarang, Kindang, Rilau Ale, dan Bulukumpa.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help