Pilgub Sulsel 2018

BREAKING NEWS: Tim IYL-Cakka Protes, 3.968 Dukungan KTP di Gowa Hilang

Sebanyak 3.968 KTP dukungan pasangan bakal calon IYL-Cakka di Kabupaten Gowa hilang.

BREAKING NEWS: Tim IYL-Cakka Protes, 3.968 Dukungan KTP di Gowa Hilang
WA ODE NURMIN
Rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Ichsan YL-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) 0tingkat Kabupaten Gowa berlangsung di KPUD Gowa, Minggu (31/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA- Sebanyak 3.968 KTP dukungan pasangan bakal calon IYL-Cakka di Kabupaten Gowa hilang.

Hal ini diketahui setelah hasil pleno rekapitulasi dukungan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2018 di KPUD Gowa, Minggu (31/12).

Ketua Tim pasangan IYL-Cakka, Ian Latonro mengatakan jumlah data dokumen dukungan KTP yang awalnya dikeluarkan dari KPU Provinsi sebanyak 203.578 KTP.

"Kenapa dari total dukungan yang kami hitung hari ini hanya 199.610 dukungan KTP. Padahal dengan jelas data yang ada di kami jumlahnya 203.578 dukungan, kemana itu 3.968?. Kami tidak terima dengan jumlah KTP yang hilang," katanya.

Ian pun menyarankan KPU Gowa melakukan konsultasi dengan KPU Provinsi sebagai jalan keluarnya.

"Rasa-rasanya saya tidak ikhlas pleno dengan angka seperti ini dan kami dirugikan. Bagaimana kami harus menerima jika ini murni kesalahan KPU dan bukan kesalahan kami. Feeling saya hilangnya di provinsi. Makanya saya minta KPU Gowa konsultasi dengan provinsi," katanya lagi.

"Enak aja mau ok-ok dengan KPU provinsi. Ini hak kami. 3.968 hak kami dihilangkan, kami akan cari. Makanya kami butuh penjelasan KPU. Jika seandainya KPU katakan ada ji itu cukup ji, enak mu bilang cukup nyatanya tidak cukup," ujarnya.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help