Pilkada Sidrap 2018

Tim Balon Perseorangan di Pilkada Sidrap Ramai-ramai Kritik PPK dan PPS, Ada Apa?

Rapat pleno tersebut dipusatkan di Aula KPU Sidrap, Jl Ressang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tim Balon Perseorangan di Pilkada Sidrap Ramai-ramai Kritik PPK dan PPS, Ada Apa?
amiruddin/tribunsidrap.com
Rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual KPU Sidrap, Sabtu (30/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sidrap Andi Ikhsan Hamid-Resky Djabir (IKRAR), Rusli Kaseng menyorot kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Hal tersebut disampaikan Rusli Kaseng saat mengikuti rapat pleno terbuka hasil verifikasi faktual KPU Sidrap, Sabtu (30/12/2017).

Rapat pleno tersebut dipusatkan di Aula KPU Sidrap, Jl Ressang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"KPU Sidrap harus mengevaluasi kinerja PPK dan PPS nya. Pasalnya, ada sejumlah PPK dan PPS yang tidak menjalin komunikasi dengan baik bersama tim Liaison Officer (LO) kami," kata Rusli Kaseng.

Mantan Sekretaris KNPI Sidrap itu menyebut ada sejumlah PPK dan PPS, baru menjalin komunikasi dengan LO jelang rekapitulasi faktual.

Baca: Masih Butuh 10.404 Dukungan KTP di Pilkada Sidrap, Begini Penjelasan Tim Solusi

Senada dengan Rusli Kaseng, LO balon bupati dan wakil bupati Sidrap Soalihin-Muhammad Nasiyanto (Solusi), Chaerul R, juga mengeritisi kinerja PPK dan PPS di Sidrap.

"Data yang kami miliki, ada sembilan desa di tiga kecamatan yang tidak melakukan verifikasi langsung dengan alasan hujan," kata Chaerul.

"Padahal saat kami kroscek, ternyata warga yang telah menyerahkan KTP-nya ke Solusi tidak meninggalkan tempat tinggalnya," tuturnya menambahkan.

Rapat pleno hasil rekapitulasi tersebut, turut dihadiri LO balon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Baca: Dukungan IYL-Cakka di Sidrap Capai 16.033 KTP, Terbanyak dari Kecamatan Ini

Berdasarkan hasil rekapitulasi faktual, berkas dukungan IYL-Cakka yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 16.033 KTP.

Balon Bupati Sidrap, IKRAR memiliki 13.675 KTP yang dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan Solusi memiliki 12.087 KTP(*).

Penulis: Amiruddin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help