TribunTimur/

NH Aziz

Teman Angkatan: Ketegasan NH Sudah Kelihatan Sejak Kuliah

Ia pun yakin karakter itulah yang terus membawa NH hingga sukses menempati berbagai posisi strategis

Teman Angkatan: Ketegasan NH Sudah Kelihatan Sejak Kuliah
handover
Burhanuddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dies Natalis ke-56 dan Pertemuan Alumni Nasional Fakultas Ilmu Sosial kembali membuka lembaran kisah nostalgia. Hal itu turut terasa bagi bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid saat mengikuti jalan santai di sepanjang Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (30/12/2017).

Alumni Jurusan Ekonomi Perusahaan FEIS IKIP Ujung Pandang angkatan 1997 ini bertemu dengan kawan-kawan lama. Teman seangkatannya, Burhanuddin turut mengobrol akrab dengan NH pada kesempatan tersebut.

Burhanuddin berujar, sosok NH merupakan mahasiswa teladan saat berkuliah. Ia menuturkan, NH sangat karib dengan mahasiswa lain hingga dikenali lintas jurusan.

"Saya teman angkatan dengan pak Nurdin Halid, dia di jurusan Ekonomi, saya di Administrasi Keterampilan Jasa, sekarang Administrasi Perkantoran. Satu fakultas yang sama dulu," ujarnya, Sabtu (31/12/2017).

Pensiunan Kepala SMA Galesong ini mengenang sosok NH sebagai aktivis yang kerap memperjuangkan kepentingan sesama mahasiswa dan pemuda. Lanjutnya, NH aktif di berbagai lembaga kemahasiswaan dan organisasi kemasyarakatan.

"Dia memang organisatoris waktu kuliah. Di lembaga intra, dia anggota senat dan pramuka. Kalau di ekstra kampus, dia bahkan jadi Ketua AMPI. Kepemimpinannya, utamanya ketegasannya sudah kelihatan sejak kuliah," terangnya.

Saat bergabung di organisasi tersebut, kata Burhanuddin, sosok NH bukanlah sekadar memasang nama. Melainkan, NH sungguh-sungguh menjalankan roda keorganisasian.

"Orangnya pekerja keras, jadi dia menjawab tantangan yang ada di organisasi kemahasiswaan. Dia tidak akan berhenti mengerjakan sesuatu yang sudah direncanakan kalau belum benar-benar rampung," jelasnya.

Ia pun yakin karakter itulah yang terus membawa NH hingga sukses menempati berbagai posisi strategis, seperti Ketua Harian Golkar dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia. Karena itu, bekal penting tersebut pula yang diharapkan mampu mengantarkan NH menjadi Gubernur Sulsel.

"Programnya bagus untuk membawa Sulsel lebih sejahtera dengan memperhatikan dunia pendidikan juga," tandasnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help