Citizen Reporter

Manfaatkan Liburan Sekolah, PC LDII Manggala Gelar Halaqoh

ebanyak 100 santri penghafal Al Quran hadir yang terdiri dari santri usia TK - SMP.

Manfaatkan Liburan Sekolah, PC LDII Manggala Gelar Halaqoh
Citizen Reporter
TPA Al Amin PC LDII Manggala untuk menghafalkan Al Qur'an. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 25 - 30 Desember 2017 di Masjid Baburroyan, Jalan Batua Raya VII, Batua, Manggala, Makassar, Sabtu (30/12/2017). 

Citizen Reporter, Uyun Kusuma Warga PC LDII Manggala melaporakn dari Makassar

Manggala - Liburan sekolah yang jatuh di penghujung tahun 2017 dimanfaatkan oleh santri TPA Al Amin PC LDII Manggala untuk menghafalkan Al Qur'an.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 25 - 30 Desember 2017 di Masjid Baburroyan, Jalan Batua Raya VII, Batua, Manggala, Makassar, Sabtu (30/12/2017).

Puncaknya pada hari ini digelar Halaqoh Tahfidzul Qur'an dengan tema "Generus Yang Selalu Membudayakan Membaca Al Qur'an Sebagai Hobi dan Konsumsi Hati". Sebanyak 100 santri penghafal Al Quran hadir yang terdiri dari santri usia TK - SMP.

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang hafal Al Qur'an dan profesional religius, papar Amirul Ikhsan salah satu guru tahfidz qur'an.

Kegiatan diisi dengan penampilan santri yang sudah hafal surat-surat dalam juz 30. Bahkan, ada satu santri yang sudah hafal sebagian juz 29 yaitu Aulia Khoironi Budiono yang masih duduk di kelas 1 SMP.

Para santri terlihat bergembira dan antusias dalam kegiatan ini. Dari kegiatan ini, diharapkan dapat mencetak generasi yang hafal Al Qur'an, beraklaqul karimah dan mandiri dalam menghadapi pengaruh pergaulan bebas.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help