TribunTimur/

Ini Jumlah KTP Sah Pendukung IYL-Cakka di Takalar

Jika dipersentasikan, jumlah dukungan yang memenuhi syarat IYL-Cakka di Takalar sekitar 70 persen.

Ini Jumlah KTP Sah Pendukung IYL-Cakka di Takalar
Penandatanganan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi di kantor KPU Takalar. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALASSANG - Rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel 2018 berlangsung di Aula Kantor KPU Takalar, Jl. Mallontarang, Kecamatan Pattalassang. Sabtu (30/12/2017) pukul 10.00 Wita.

Pleno terbuka dihadiri oleh kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Faridah, Kasipidsus Kejaksaan Negeri Takalar Zen Hadianto, Kasatintel Polres Takalar, Pasintel Kodim 1426/Takalar Kapten Infantri Syaiful, dan LO pasangan calon Iksan Yasin Limpo- Andi Muzakkar (IYL-Cakka).

Dari hasil rapat pleno, KPU Takalar menetapkan total berkas dukungan yang memenuhi syarat untuk bakal pasangan calon perseorangan IYL-Cakka sebanyak 21.055 dukungan dari total berkas dukungan yang diverifikasi secara faktual sebanyak 30.094 berkas.

Atau sekitar 9.039 berkas dukungan IYL-Cakka yang dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk dukungan perseorangan.

Jika dipersentasikan, jumlah dukungan yang memenuhi syarat IYL-Cakka di Takalar sekitar 70 persen.

"Yang tidak memenuhi syarat ini karena beberapa hal, ada yang karena ganda, ada juga yang berstatus PNS, ada yang memang karena tidak memberikan dukungan. Adapun yang tidak memberikan keterangan itu, kita sudah melakukan pengecekan berkali-kali kepada yang bersangkutan tetapi memang tidak ada ditempat," jelas Ketua KPU Takalar Jusalim Sammak.

Adapun kecamatan yang jumlahnya banyak TMS, Jusalim Sammak menjelaskan bahwa berdasarkan jumlah berkas dukungan yang masuk. Salah satunya di Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Sebelumnya, berkas dukungan IYL- Cakka yang diterima oleh KPU Takalar sebelum verifikasi sebanyak 29.401, namun setelah dilakukan penghitungan ulang dan mendapat tambahan berkas dukungan dari KPU Provinsi sekitar 300 jumlah dukungan bertambah sesuai dengan berita acara awal sebanyak 30.094 berkas dukungan.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help