NH Aziz

Ini Alasan Rektor UNM Puji Nurdin Halid

Disampaikan saat Dies Natalis ke-56 dan Pertemuan Alumni Nasional Fakultas Ilmu Sosial UNM

Ini Alasan Rektor UNM Puji Nurdin Halid
handover
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam memuji sosok alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial IKIP Ujung Pandang, Nurdin Halid. Hal itu dikemukakan Guru Besar Teknologi Pertanian ini saat Dies Natalis ke-56 dan Pertemuan Alumni Nasional Fakultas Ilmu Sosial UNM di pelataran Menara Pinisi, Sabtu (30/12/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam memuji sosok alumni Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial IKIP Ujung Pandang, Nurdin Halid.

Hal itu dikemukakan Guru Besar Teknologi Pertanian ini saat Dies Natalis ke-56 dan Pertemuan Alumni Nasional Fakultas Ilmu Sosial UNM di pelataran Menara Pinisi, Sabtu (30/12/2017).

Husain menuturkan, sosok bakal calon Gubernur Sulsel ini mengusung prinsip kebersamaan. Menurutnya, kebersamaan itulah modal penting yang dibutuhkan demi merengkuh kesuksesan.

"Saya mendapatkan pelajaran dan memetik suatu makna bahwa kebersamaan itu indah. Kalau kita ingin sukses, maka kita harus bersama-sama. Sama-samaki," bebernya, Sabtu.

Mantan Dekan Fakultas Teknik ini berujar, hal itulah yang diterapkannya hingga berhasil menjadikan UNM berstatus akreditasi A. Usaha yang dilandasi dengan kerja sama, kata Husain, tentu akan memberikan hasil maksimal.

"UNM sekarang sangat disegani oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kita mengantarkan UNM menjadi lembaga unggul dengan berakreditasi A. Tentu itu semua karena kita bekerja bersama-sama
dengan luar biasa," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, NH mengatakan, semangat kebersamaan merupakan jati diri bangsa Indonesia. Sehingga, hal tersebut harus tetap terpatri di diri seluruh masyarakat.

"Kebersamaan itu berarti kegotongroyongan. Gotong royong itulah jati diri Indonesia. Jadi kita harus bersama-sama untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Dengan Samasamaki Bangun Kampung," pesannya.

Usai sambutan, Rektor UNM kemudian memberikan potongan tumpeng pertama kepada NH pada perayaan Dies Natalis ke-56 FIS UNM. Ketua Dewan Koperasi Indonesia itu merupakan alumni Jurusan Ekonomi Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial IKIP Ujung Pandang angkatan 1977.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help