Pilwali Makassar 2018

Appi: Pembenahan Infrastruktur Pasar Tradisional Makassar Perlu Digenjot

Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, menyebut bahwa Pasar Tradisional di kota Makassar menjadi salah satu tumpuan roda perekonomian.

Appi: Pembenahan Infrastruktur Pasar Tradisional Makassar Perlu Digenjot
Handover
Munafri Arifuddin (Appi) terus melakukan sosialisasi sebagai Calon Wali Kota Makassar, salah satunya yakni blusukan di Pasar Pannampu Kecamatan Tallo, Sabtu (30/12/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin, menyebut bahwa Pasar Tradisional di kota Makassar menjadi salah satu tumpuan roda perekonomian.

Hal itu menurutnya tak terlepas dari aktifitas warga Kota Daeng yang masih mengandalkan proses jual beli di Pasar Tradisional.

Hanya saja CEO PSM Makassar ini mengungkapkan bahwa potensi besar itu terkendala lantaran infrastruktur dan regulasi yang ada belum memenuhi harapan para pedagang maupun pembeli.

"Saya lihat pasar ini menjadi tumpuan ekonomi bagi masyarakat, seharusnya tingkatan pendapatannya bisa dinaikan untuk meningkatkan pula kesejahteraannya," kata Appi saat mengunjungi Pasar Pannampu, Sabtu (30/12/2017).

Sehingga, Calon Wali Kota usungan Partai Golkar, Nasdem, PAN, Hanura, PBB dan PKPI mengatakan perlu adanya pembenahan infrastruktur serta regulasi yang menguntungkan bagi penjual dan pembeli.

"Antara penjual dan pembeli harus ada posisi yang saling menguntungkan, keuntungan itu dijembatani dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai. Selain itu pemerintah harus hadir memberikan regulasi-regulasi yang mengatur dan tidak mencederai kepentingan warga," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Pannampu, Mansur, mengatakan bahwa sudah saatnya pemimpin Makassar yang akan datang memikirkan terkait dengan kondisi Pasar yang masih semrawut.

"Kami ingin ada kebebasan dalam berdagang tanpa adanya ancaman yang terus hadir sebab regulasi juga tidak terlalu memihak apalagi bagi pedagang luar, kami berharap kedepannya untuk bisa memperhatikan kesejahteraan teman-teman pedagang," tuturnya.

Penulis: Alfian
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help