Raih Wisudawan Terbaik, Binna Fahriani Fokus Kejar Beasiswa LPDP

Apalagi Binna sudah memiliki modal skor TOEFL diatas 500 dan pernah mengikuti MORA (Ministry of Religious Affairs) Scholarship,

Raih Wisudawan Terbaik, Binna Fahriani Fokus Kejar Beasiswa LPDP
MUNAWARAH/TRIBUN TIMUR
Binna Fahriani Manda (21) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Perkenalkan Binna Fahriani Manda (21). Alumni Pendidikan Bahasa Inggris Uiniversitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang baru saja usai mengikuti prosesi wisudah di UIN Samata Gowa.

Binna sapaannya, merupakan mahasiswa berprestasi tingkat program studi. Ia juga berhasil terbaik kedua dan terbaik ketiga untuk Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dengan IPK 3.97.

"Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik. Tentu ini membanggakan dan amanah bagi saya,"kata Binna.

Selanjutnya, usai menyelesaikan urusannya di UIN, Binna akan mempersiapkan diri untuk mendaftar beasiswa luar Negeri terutama beasiswa LPDP.

Apalagi Binna sudah memiliki modal skor TOEFL diatas 500 dan pernah mengikuti MORA (Ministry of Religious Affairs) Scholarship, Student Mobilty Program 2016: Leadership Training in Deaking University, Melbourne-Australia.

Tak lupa gadis kelahiran Tanete Kabupaten Bulukumba ini, berbagi tips suksesnya menjadi yang terbaik. Tidak perlu muluk muluk untuk raih IPK 3.97. Cukup hadir di kelas, aktif bertanya, aktif menjawab, tidak pernah absen dan kumpul tugas sesuai deadline kata Binna.

"Tapi kembali lagi tujuan masing masing orang untuk menuntut ilmu itu apa, untuk dapat ilmu nya atau cuman sebatas “kejar nilai IPK bagus” karena tidak bisa dipungkiri “ada beberapa” mahasiswa yg seperti ini. Kalau saya sendiri, saya anggap IPK tinggi itu bonus,"kata Binna.

Binna berharap, cita-cita berkuliah di luar negeri bisa terwujud dan dimuluskan jalannya.

Nama Lengkap: Binna Fahriani Manda
TTL: Tanete, 06 November 1996
Umur: 21 Tahun
Hobi: Volly

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved