Mentan Dukung Program Pemkot Makassar Lorong Garden

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Balai Kota Makassar, Jumat (29/12/2017).

Mentan Dukung Program Pemkot Makassar Lorong Garden
Handover
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Balai Kota Makassar, Jumat (29/12/2017). Dalam kunjungannya itu, Amran menyempatkan diri melihat sistem command center atau war room Bali Kota Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Balai Kota Makassar, Jumat (29/12/2017).

Dalam kunjungannya itu, Amran menyempatkan diri melihat sistem command center atau war room Bali Kota Makassar.

Amran juga mengatakan mendukung program Pemkot Makassar pada sektor pertanian seperti lorong garden.

"Nanti kami support, bawang kita bisa berikan bibit gratis, benih jagung lengkap dengan pupuknya, ini perintah presiden berikan bibit unggul ke semua kabupaten. Khususnya kota madya, Jakarta sudah, Bandung dan sekarang kita bergerak di Makasssar," pungkasnya.

Amran juga menginginkan Makasssar sebagai jantung kota Indonesia Timur untuk kerjasama dengan kabupaten penyangga sekelilingnya.

"Misalnya Kota Jakarta di sanggah oleh 10 Kabupeten, kalau di Makassar itu bisa Takalar, Maros, dan Gowa. Ini disanggah maksudnya adalah pangan dihasilkan oleh kabupeten tetangga, biayanya rendah, transportasi rendah, semua rendah sehingga daya beli masyarakat bisa kuat, Inflasi rendah dan pertumbuhan ekonomi naik," ucapnya.

Sementara itu, Danny Pomanto cukup dengan dukungan Mentan untuk pengembangan sektor pertanian Kota Makassar.

"Permintaan khusus kita mensupport lorong garden dengan Bulo kita, misalnya bawang bibit beliau siapkan. Traktor juga kita punya masih ribuan tanah pertanian kita dan itu disupport dengan pemerintah pusat," ucapnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help