TribunTimur/

Mau Sejahterakan Warganya, Bupati Selayar Gratiskan IMB

Menurutnya gratis biaya IMB dengan satu catatan bahwa semua investor yang berminat berinvestasi akan dibuatkan satu perjanjian

Mau Sejahterakan Warganya, Bupati Selayar Gratiskan IMB
HANDOVER
Bupati Selayar A Basli Ali 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Bupati Selayar, Muh Basli Ali, diskusi kesejahteraan masyarakat di Kantor BPPD  Selayar, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) .

Kesejahteraan masyarakat adalah tujuan utama dalam pembangunan  Selayar  dan di dalam setiap penerapan kebijakan, selalu menjadikan kesejahteraan sebagai tujuan yang hendak dicapai.

Muh. Basli Ali mengatakan salah satu kebijakan yang diharapkan, dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat  Selayar dalam mencapai kesejahteraan bersama, adalah membuka kran investasi pariwisata ke daerah ini.

"Dengan kebijakan mempermudah perzinan dan menggratiskan IMB bagi para investor," ujar Muh Basli Ali, kepada TribunSelayar.com, Jumat (29/12/2017).

Menurutnya gratis biaya IMB dengan satu catatan bahwa semua investor yang berminat berinvestasi akan dibuatkan satu perjanjian, wajib melibatkan 80% warga lokal dalam kegiatan investasinya.

Dia menambahkan hal ini merupakan satu kebijakan yang berpihak kepada masyarakat Selayar.

"Memang pendapatan daerah tidak ada dari sektor IMB, tapi multi player effect yang diharapkan adalah dengan kehadiran investor menggerakkan perekonomian masyarakat kita," ujar Mub Basli Ali.

"Membangun daerah tentu tidak bisa serampangan dilakukan. Perlu strategi yang terukur dan sistematis agar bisa mencapai tujuan dengan efektif dan efisien," tambahnya.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help