TribunTimur/

Kunjungi War Room Pemkot Makassar, Mentan Puji Danny Pomanto

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Balai Kota Makassar, Jumat (29/12/2017).

Kunjungi War Room Pemkot Makassar, Mentan Puji Danny Pomanto
Handover
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Balai Kota Makassar, Jumat (29/12/2017). Dalam kunjungannya itu, Amran menyempatkan diri melihat sistem command center atau war room Bali Kota Makassar. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman berkunjung ke Balai Kota Makassar, Jumat (29/12/2017).

Dalam kunjungannya itu, Amran menyempatkan diri melihat sistem command center atau war room Bali Kota Makassar.

Pria asal Kabupaten Bone itu pun melayangkan pujian untuk war room Pemkot, termasuk kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang ia sebut wali kota cerdas.

Menurutnya, sistem command center dapat digunakan dalam sektor pertanian untuk menurunkan biaya yang harus dikeluarkan masyarakat.

"Ini bagus sekali, ini bisa menurunkan biaya pengeluaran masyarakat karena tak perlu lagi transportasi. Dengan sistem tak perlu lagi datang masyarakatnya, sehingga biaya untuk datang itu bisa disimpan untuk keperluan lainnya," kata dia.

"Ini luar biasa dan harus dikembangkan di tempat lainnya. Kami juga lakukan di Jakarta dan akan kita sinergikan. Saya lihat ini wali kotanya cerdas. Kota Makassar bagus terlihat dari inflasinya yang rendah," tambahnya.

Amran mengapresiasi Kota Makassar yang mampu menekan inflasi, dan memberi efek ke inflaai nasional.

"Saya apresiasi pak wali kota inflasinya Insya Allah bisa dibawa 3 persen, kemudian pertumbuhan ekonomi itu 7,99 persen di atas pertumbuhan ekonomi nasional dan itu pencapaian luar biasa. Kalau semua ini kita bergerak seperti kota Makassar ini pertumbuhan ekonomi Indonesia luar biasa," kata kakak kandung bakal calon wagub Sulsel ini. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help