Ini Alasan KPU Wajo Wacanakan Perombakan Dapil Jelang Pemilu 2019

Perubahan tersebut agar tidak terjadi ketimpangan keterwakilan masyarakat antara daerah yang satu dengan daerah lainnya.

Ini Alasan KPU Wajo Wacanakan Perombakan Dapil Jelang Pemilu 2019
st hamdana rahman/tribunwajo.com
Rapat Kerja Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) di Ballroom Hotel Eka, Jl Irian, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (29/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, TEMPE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo mewacanakan perubahan Daerah Pemilihan (Dapil) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif 2019.

Komisioner KPU Wajo Divisi Teknis, H Rafiuddin Rasyid mengatakan, alasan wacana perubahan Dapil tersebut karena terjadi perubahan jumlah penduduk di Kabupaten Wajo.

Hal tersebut dikatakan Rafiuddin kepada TribunWajo.com seusai Rapat Kerja Penataan Dapil di Hotel Eka, Jl Irian, Kota Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (29/12/2017).

Baca: Ini 3 Alternatif Perubahan Dapil yang Ditawarkan KPU Wajo

Baca: Kursi DPRD Mamuju Berkurang dari 35 Menjadi 30 Kursi, Berikut Jumlahnya Per Dapil

Menurutnya, perubahan tersebut agar tidak terjadi ketimpangan keterwakilan masyarakat antara daerah yang satu dengan daerah lainnya.

"Ini kembali lagi ke kesejahteraan masyarakat, ada daerah yang padat penduduk tapi jumlah wakil rakyatnya sedikit, sehingga tidak semua aspirasi mereka bisa ditampung karena keterbatasan jumlah legislator," tuturnya.(*)

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help