Pilwali Makassar 2018

Digereja Tertua Makassar, Danny Pomanto Titip Doa untuk Kedamaian Makassar

Danny Pomanto hadir menyapa ummat Kristiani usai melaksanakan ibadah Natal di gereja tertua Makassar, Gereja Imanuel

Digereja Tertua Makassar, Danny Pomanto Titip Doa untuk Kedamaian Makassar
HANDOVER
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir menyapa ummat Kristiani usai melaksanakan ibadah Natal di gereja tertua Makassar, Gereja Imanuel, Jl Balaikota, Kamis, (28/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto hadir menyapa ummat Kristiani usai melaksanakan ibadah Natal di gereja tertua Makassar, Gereja Imanuel, Jl Balaikota, Kamis, (28/12/2017).

Dalam kunjungannya tersebut, orang nomor satu Makassar ini menitipkan kepada seluruh jamaat yang hadir agar mendoakan Makassar senantiasa dalam kedamaian.

“Bagian dari harapan kami di momen Natal ini, titip doa untuk kita sendiri, keluarga, anak-anak kita, serta doa terbaik untuk kota kelahiran, tempat tinggal, dan kampung halaman kita, Makassar yang kita cintai ini senantiasa dalam kedamaian,” ucapnya.

Ada dua peristiwa keagamaan yang berlangsung di bulan Desember ini, yakni peringatan maulid Nabi Muhammad dan Perayaan natal.

Hal ini menurut Danny, merupakan bagian terpenting hubungan antar pemuka agama. Solidaritas masyarakat, silaturrahim dan harmonisasi antar ummat beragama begitu kuat terasa.

Sehingga, Makassar menjadi rumah besar bersama yang penuh kedamaian, ketentraman, dan rasa aman semakin kuat terwujud.

“Posisi masyarakat Makassar saat ini menjadi sorotan dunia, terutama partisipasi seluruh ummat beragama dalam membantu menyukseskan program pemerintah. Dengan partisipasi masyarakat, lorong menjadi indah dengan biaya sendiri, serta semakin bergairah,” katanya.

"Karena itu pulalah, bisa mencapai apa yang menjadi harapan bersama, yakni hari ini harus lebih baik dari kemarin dan esok harus lebih baik dari hari ini harus selalu bisa hadir dalam jiwa setiap masyarakat yang diistilahkan dalam target pembangunan pemerintah kota, Makassar dua kali tambah baik," ucapnya.

Di samping itu, lanjut Danny, dari sejumlah prestasi yang telah dicapai masyarakat beserta jajaran pemerintahan agar terus bisa dipertahankan sehingga terciptalah tekat dan semangat membangun kota ini, jangan biarkan Makassar mundur lagi.

“Bersatunya doa di momen Natal ini sangat diperlukan.Terima kasih partisipasi gereja di tempatnya masing-masing. Selamat menyongsong 2018, semoga ini Natal terbaik dan kita dipertemukan Natal tahun depan,” tambahnya.

Selain di tempat itu, Danny juga mengunjungi perayaan Natal Kerukunan Masyarakat Batu Tallu (KEMBAT) di Gereja Toraja Jemaat Balla Tamalanrea.

Ketua Kembat Petrus Sule mengatakan hal tersebut membuktikan wali kota berlatar belakang arsitek tersebut betul-betul menjaga dan memperhatikan kerukunan di Makassar. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help