Home »

Luwu

Mulai Tahun Depan, Petugas PPKBD Luwu Bakal Dapat Insentif

Para penggiat program keluarga berencana tersebut akan menerima insentif di tahun 2018.

Mulai Tahun Depan, Petugas PPKBD Luwu Bakal Dapat Insentif
desy/tribunluwu.com
Andi Mudzakkar menemui ratusan petugas PPKBD tingkat Kabupaten Luwu, di Kantor Bupati Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kamis (28/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, akan memberikan insentif setiap bulan kepada tenaga sukarela Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Para penggiat program keluarga berencana tersebut akan menerima insentif di tahun 2018.

Hal itu disampaikan Andi Mudzakkar dalam pertemuan bersama ratusan petugas PPKBD tingkat Kabupaten Luwu, di Kantor Bupati Luwu, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kamis (28/12/2017).

Pada pertemuan itu, Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar menyebutkan, selama ini pihaknya tidak mengetahui petugas PPKBD tidak mendapat intensif.

Baca: Bukan Pemekaran, Tapi Ini Solusi Bagi Luwu Raya Menurut Nurdin Abdullah

"Baru kali ini saya tahu ternyata petugas PPKBD ini tidak mendapatkan insentif sama sekali. Ini sudah tidak manusiawi saya pikir," kata Cakka.

Cakka meminta Dinas Pengendalian Penduduk dan KB untuk segera memperbaiki kembali data petugas PPKBD.

"Segera perbaiki datanya kembali, secepatnya. Lalu kita buatkan SK sebagai dasar pertanggungjawaban saya atas pemberian insentif ini. Mudah-mudahan awal Januari 2018," ucapnya.

Baca: Ini 3 Peristiwa Heboh di Luwu Timur Sepanjang 2017, No 1 Jadi Momok Menakutkan Kaum Hawa

Janji Cakka atas pemberian insentif ini disampaikan atas dasar curahan hati Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Luwu, Hasliana Nurdin.

Hasliana mengatakan, sejak tahun 1970, para tenaga PPKBD ini bekerja secara sukarela.

"Mereka ini Pak Bupati tidak ada insentifnya. Itu sejak sejarah berdirinya BKKBN. Padahal kerja mereka di lapangan luar biasa. Di Luwu ada sekitar 1034 orang petugas PPKBD dan sub PPKBD," tutur Hasliana.(*)

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help