Mentan Wakili Presiden Serahkan 62.534 Sertifikat Tanah ke Warga Sulsel di Makassar

Tercatat, sebanyak 62.453 sertifikat tanah diberikan kepada masyarakat Sulawesi Selatan

Mentan Wakili Presiden Serahkan 62.534 Sertifikat Tanah ke Warga Sulsel di Makassar
Handover
Mewakili Presiden RI, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman resmi menyerahkan sertifikat tanah masyarakat Sulawesi Selatan, dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat oleh pemerintahan kabinet kerja RI di gedung Tenis Indoor Telkom, jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (28/12/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Mewakili Presiden RI, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman resmi menyerahkan sertifikat tanah masyarakat Sulawesi Selatan, dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat oleh pemerintahan kabinet kerja RI di gedung Tenis Indoor Telkom, jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (28/12/2017).

Tercatat, sebanyak 62.453 sertifikat tanah diberikan kepada masyarakat Sulawesi Selatan. Sertifikat itu diserahkan kepada 12 perwakilan warga. 5 ribu warga yang hadir dalam acara ini berasal dari 24 kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi Selatan.

"Dengan pemberian sertifikat ini, ini akan mempermudah untuk mengakses kesejahteraan petani di sulawesi Selatan," kata Amran sebelum memberikan sertifikat kepada warga Sulsel.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo yang menyerahkan sertifikat di Pontianak, Kalimantan Barat mengatakan acara ini merupakan pembagian terakhir sertifikat di tahun 2017. Total 1.080.000 yang dibagikan dalam acara penyerahan kali ini dari 5 juta yang ditargetkan. Untuk tahun 2017 sendiri, secara riil ada 4,2 juta sertifikat.

"Ada satu juta delapan puluh ribu dari 5 juta yang ditargetkan, sedangkan yang diserahkan total ada 4,2 juta,"kata Amran Sulaiman sembari mengulang pernyataan Joko Wododo.

Selain di Makassar, penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat ini juga dilakukan di beberapa wilayah diantaranya Palu (Sulawesi Tengah), Pontianak (Kalbar), Lampung, Jambi, Surabaya (Jawa Timur), dan Palembang (Sumatera Selatan).

Acara penyerahan sertifikat ini merupakan bentuk pembuktian hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat, pahamnya pemerintah atas kebutuhan tanah oleh rakyatnya.

*4 Trliun Lebih Untuk Bangun Pertanian Sulsel*

Ternyata selama menjabat kurang lebih tiga tahun sebagai Menteri Pertanian RI dalam Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi JK) kurang lebih 3 tahun berjalan.

Amran Sulaiman telah berhasil mengalokasikan anggaran dalam bentuk program pembangunan sektor pertanian di Sulawesi Selatan dengan total 5.45 trliun.

Halaman
12
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help