LPBI NU Gelar Workhop SOP Kedaruratan Bencana di Barru, Ini Tujuannya

Workshop tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari program besar LPBI NU, yakni Slogan-Stady.

LPBI NU Gelar Workhop SOP Kedaruratan Bencana di Barru, Ini Tujuannya
akbar/tribunbarru.com
LPBI NU bekerja sama dengan BPBD Barru menggelar workshop penyusunan mekanisme dan Standar Operasional Prosedur (SOP) kedaruratan bencana. 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - LPBI NU bekerja sama dengan BPBD Barru menggelar workshop penyusunan mekanisme dan Standar Operasional Prosedur (SOP) kedaruratan bencana.

Workshop tersebut berlangsung di Aula Kampus STIA Al-gazali Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan itu dihadiri perwakilan OPD terkait, BDPBD dan juga beberapa peserta dari masyarakat Desa.

Tim Lokal Slogan Stady LPBI NU, Abdul Muhaemin Hasan (42), workshop penyusunan mekanisme bencana tersebut bertujuan untuk memberikan penanganan bencana dengan baik di masyarakat.

Baca: Kapolres Barru Larang Warga Bakar Petasan di Malam Tahun Baru, Ini Sanksinya

"Melalui workshop ini penanganan bencana di Barru bisa ditangani dengan baik dengan cara menganalisis dan mebgetahui tindakan apa yang harus dilakukan jika bencana itu terjadi," kata Muhaemin keoada tribunbarru.com.

Ia menyebutkan, workshop tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari program besar LPBI NU, yakni Slogan-Stady.

"Program ini berbicara terkait penanganan bencana dan pengurangan resiko bagi masyarakat, termasuk mekanisme penyusunan yang kita lakukan agar dampak bencana dapat ditangani dengan baik," ujar Muhaemin.

Baca: 365 ASN Barru Terima SK Kenaikan Pangkat, Ini Permintaan Suardi Saleh

Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Barru itu menambahkan, workshop tersebut akan dilakukan di level Desa dan level pemerintah.

"Untuk di tingkat Desa kita prioritaskan ini di tiga Desa dulu yang rawan bencana banjir, yakni di Desa Lalabata, Lompo tengah dan Balusu," tutur Muhaemin.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help