TribunTimur/

Inspektorat Sulsel: Sewa Gedung CCC Bertatus Retribusi

Dana ini masuk ke kas daerah Pemprov Sulsel, melalui pemakaian aset atau barang milik daerah

Inspektorat Sulsel: Sewa Gedung CCC Bertatus Retribusi
HANDOVER
Lutfie Natsir 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Inspektorat Sulsel Lutfie Natsir menyebutkan uang yang dikelola oleh UPTD Balai Pelayanan Logistik Perdagangan Prov Sulsel adalah retribusi atas pemakaian barang milik daerah.

"Dana ini masuk ke kas daerah Pemprov Sulsel, melalui pemakaian aset atau barang milik daerah yang dalam hal ini pemakaian gedung serba guna Celebes Convention Center," ujar Lutfie, Kamis (28/12)

Hanya saja, Lutfi menegaskan pihaknya belum bisa memastikan apakah dana yang disita pihak kepolisian untuk kepentingan pribadi Nur ataukah ada masalah teknis sehingga dana itu belum di setor ke kas daerah.

"Kita mau telusuri lebih dalam dulu, ini harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian," kata Mantan Biro Hukum Pemprov Sulsel ini.

Pasca OTT, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani melakukan keterangan pers mengenai kronologi penangkapan pejabat Pemprov Sulsel ini.

Dicky mengatakan aroma tindak pidana korupsi ini tercium diawal bulan desember 2017.

Dimana Subdit 3 Tipikor menerima informasi tentang terjadinya dugaan tindak pidana korupsi di UPTD Balai Pelayanan Logistik Perdagangan Dinas Perdagangan Provini Sulsel Jl Manunggal XXII, Maccini Sombala, Makasssar.

Dari hasil penyidikan, proses penyewaan gedung CCC (Celebes Convention Centre) tidak di setor ke Kas Daerah.

Selain itu, Nur Asikin juga kerap diduga melakukan pemotongan kontrak penyewaan gedung serba guna CCC di Jl Tanjung Bunga Makassar sebesar 65 persen dari nilai kontrak.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help