TribunTimur/

Ini Jadwal Pelantikan 41 Kepada Desa Terpilih di Mamuju Sulbar

Kepala desa terpilih saat ini dalam proses penyusunan dan penerbitan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

Ini Jadwal Pelantikan 41 Kepada Desa Terpilih di Mamuju Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Suasana Pilkades di TPS II Desa Patti'di, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Sebanyak 41 Kepala Desa (Kades) terpilih di (Pilkades serentak Kabupaten Mamuju akan dilantik pada pertengahan Januari 2018.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mamuju, Rusdianto, di ruang kerjanya, Jl Kurungan Bassi, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kamis (28/12/2017).

Rusdianto menyebutkan, kepala desa terpilih saat ini dalam proses penyusunan dan penerbitan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid.

"Berdasarkan Perbub nomor 27 tahun 2017 pada Pasal 41 ayat 1 tentang pilkades, masa pelantikan setelah diterbitkan SK maksimal 30 hari. Tapi diagendakan lebih awal pada pekan ke dua Januari," kata Rusdinto.

Baca: VIDEO: Begini Suasana Pilkades di TPS II Desa Pattidi Mamuju

Ia menyebutkan, metode pelantikan masih mengusung dua opsi, pelantikan di masing-masing kecamatan atau melantik serentak di kantor bupati.

"Dua opsi ini akan dirundingkan dengan bupati dan kades terpilih tapi ini masih belum final karena perlu dikaji lagi," ucap Rusdin.

Bagi kepala desa yang belum berakhir masa jabatannya akan dilantik terpisah.

Seperti di Desa Papalang, Desa Kalumpang, Desa Uhaimate, Desa Buana Sakti dan Desa Tumonga.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help