Amankan Ratusan Motor di Lokasi Balapan Liar, Ini Kata Kapolres Jeneponto

Selain itu menurut Hery, motor yang digunakan balapa liar diduga tidak dilengkapi surat berkendara dan bersuara bising.

Amankan Ratusan Motor di Lokasi Balapan Liar, Ini Kata Kapolres Jeneponto
muslimin/tribunjeneponto.com
Ratusan unit motor diamankan Polres Jeneponto di Lapangan Tolo, Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan Kelara, Kamis (28/12/2017) sore. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, KELARA - Ratusan unit motor diamankan Polres Jeneponto di Lapangan Tolo, Kelurahan Tolo Kota, Kecamatan Kelara, Kamis (28/12/2017) sore.

Motor-motor itu diduga terlibat aksi balapan liar yang dianggap meresahkan warga setempat.

"Jadi ini adalah kegiatan penertiban kendaraan bermotor, Alhamdulillah kita dapat informasi dari masyarakat yang peduli dengan situasi Kamtibmas dengan memberikan informasi kepada polisi bahwa sering di wilayah ini terjadi balapan liar," kata Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto memimpin penertiban.

Selain itu menurut Hery, motor yang digunakan balapa liar diduga tidak dilengkapi surat berkendara dan bersuara bising.

"Rata-rata tidak mengantongi surat berkendara dan knalpotnya bersuara besar jadi mengganggu ketentraman masyarakat, apalagi ini depan puskesmas takutnya orang sakit malah tambah sakit lagi," ujar Hery.

Dari ratusan motor yang diamankan itu, beberapa diantaranya diizinkan kepada pemilik untuk segera mengambil motornya dengan catatan harus melengkapi surat berkendara dan membawa onderdil standar keluaran perusahaan.

"Yang tidak ada surat-suratnya dan oakai knalpot bogar kita amankan dulu sekaligus mengantisipasi aksi balapan liar saat perayaan malam prgantian tahun," tutur Hery.

Saat dikonfirmasi terkait dugaan balapan liar tersebut juga menjadi sarang judi, Hery Suanto mengaku tidak menemukan adannya informasi itu.

"Tidak ada laporan warga yang kita terima terkait itu, ini hanya mengganggu kententraman warga saja," ungkapnya.

Sementara, beberapa motor yang tidak dilengkapi dengan surat berkendara dan menggunakan knalpot racing diangkut ke Mapolres Jeneponto.

Aksi penertiban itu sempat menjadi tontonan warga yang bermukim di sekitar lapangan.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved