Pilkada Luwu 2018

Ini Tanggal Deklarasi BM-SBj di Lapangan Andi Djemma Luwu

Konsep outdoor ini dilakukan berdasarkan aspirasi tim relawan BM-SBj yang bertujuan untuk tidak membatasi masyarakat

Ini Tanggal Deklarasi BM-SBj di Lapangan Andi Djemma Luwu
desy/tribunluwu.com
Juru bicara rumah juang, Adi Atma, dan Ketua DPC PPP Luwu, Rusli Sunali, saat jumpa pers di kafe Rud's di Jl Topoka, Kelurahan Tanamanai, Kecamatan Belopa, Luwu, Rabu (27/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunLuwu.com, Desy Arsyad

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Basmin Matayyang (BM)-Syukur Bijak (SBj) akan digelar tanggal 8 Januari 2018.

Juru bicara Rumah Juang, tim pendukung BM-SBj, Adi Atma, mengatakan deklarasi BM-SBj nantinya akan berkonsep out door di lapangan sepakbola Andi Djemma Belopa, Jl Jendral Sudirman, Kelurahan Senga, Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

Konsep outdoor ini dilakukan berdasarkan aspirasi tim relawan BM-SBj yang bertujuan untuk tidak membatasi masyarakat yang akan hadir.

"Sebelumnya deklarasi ini akan dilakukan dengan konsep indoor, namun mendengar masukan dari keluarga, tim relwan, tim desa dan melurahan sehingga deklarasi ini akan kami laksanakan berkonsep outdoor," ujarnya saat jumpa pers di kafe Rud's di Jl Topoka, Kelurahan Tanamanai, Kecamatan Belopa, Luwu, Rabu (27/12/2017).

Konsep terbuka ini sebagai bentuk kerinduan masyarakat yang sudah lama menunggu kehadiran pasangan BM-SBj.

Disamping itu, deklarasi Basmin-SBj yang dilakukan dilapangan terbuka ini tidak menarget jumlah massa atau melakukan mobilisasi massa.

"Deklarasi ini akan terbuka secara umum bagi masyarakat di Kabupaten Luwu," jelas, Adiatma.

Sementara itu, dalam deklarasi ini akan dihadiri oleh seluruh pengurus partai pengusung BM-SBj dari tingkatan ranting, kecamatan, kabupaten, DPW, dan DPP.

"Kesepakatan secara kolektif antara kandidat dan tim relawan serta partai pengusung. Di deklarasi ini semua pengurus partai pengsung akan kami undang secara tertulis. Tapi tetap juga kami serahkan kepada masing-masing partai, untuk keterwakilan yang hadir di Deklarasi," cetusnya.

Bukan hanya itu, ditanggal yang sama usai deklarasi, BM-SBj akan melakukan pendaftaran secara resmi di KPU Luwu.

"Secara admninstarasi kami sudah memenuhi syarat 7 kursi. Usai deklarasi kita langsung lakukan pendaftaran di KPU Luwu," ungkap, Adiatma.

Sementara itu, salah satu partai pengusung BM-SBj yakni PPP, siap berkontribusi di deklarasi, serta siap memenangkan dalam konteltasi Luwu 2018'>Pilkada Luwu 2018 tersebut.

"Kami siap bekerja untuk memenangkan Basmin-SBj di Pilkada Luwu," ucap, Ketua DPC PPP Kabupaten Luwu, Rusli Sunali.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved