Pilkada Jeneponto 2018

Daftar ke KPU, Wabup Jeneponto Dikawal 30 Ribu Pendukung

Menurut Mulyadi, rencana kehadiran lautan manusia itu telah dikalkulasi dan sangat realistis dengan penggalangan dukungan

Daftar ke KPU, Wabup Jeneponto Dikawal 30 Ribu Pendukung
muslimin/tribunjeneponto.com
Sedikitnya 30 ribu massa bakal mengawal proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Jeneponto priode 2018-2023, Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamula di kantor KPU Jeneponto, 09 Januari 2018 mendatang. 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Sedikitnya 30 ribu massa bakal mengawal proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Jeneponto priode 2018-2023, Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamula di kantor KPU Jeneponto, 09 Januari 2018 mendatang.

Hal itu disepakati dalam konsoslidasi dan penggalangan dukungan pasangan bertagline Mukmin-Bisa yang dilansungkan di sekretariat DPC Hanura Jeneponto, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Rabu (27/12/2017) siang.

"Sesuai dengan konsolidasi dengan 1500 simpatisan dan relawan kemarin, kita sepakatai untuk menghadirkan 30 ribu massa saat proses pendaftaran di KPU sekaligus deklarasi di Lapangan Passamaturukang," kata Mulyadi memimpin konsolidasi.

Menurut Mulyadi, rencana kehadiran lautan manusia itu telah dikalkulasi dan sangat realistis dengan penggalangan dukungan yang dilakukan tim Mukmin-Bisa selama ini.

"Di Bangkala yakin'miki ada seribu mobil lebih, karena kemarin di dua desa saja Punagaya dan Mallasoro ada 200 an lebih mobil yang sudah didaftar, jadi kalau yang tumpangi itu sekitar lima hingga 10 orang saja,maka bisa kita hadirkan 30 ribu massa itu karena hampir di tiap dusun kita sudah punya 25 relawan dan simpatisan," ujarnya Mulyadi.

Kalkulasi dan pemetaan kekuatan yang dipaparkan Mulyadi pun diamini oleh 11 pimpinan pengurus PAC Hanura Jeneponto dan tiga legislator Hanura Jeneponto yang hadir.

"Untuk di kecamatan Turatea silahkan didata yang akan ikut, berapapun jumlahnya saya insyAllah bisa tanggug segala keperluannya," ujar legislator Hanura Jeneponto Kamaruddin Siama.

Begitupun dengan dua legislator Hanura Jeneponto lainnya, Kasmawati dan Irmawati Sila yang turut hadir mengaku akan berupaya menghadirkan massa sebanyak mungkin.

"Saya sejak dulu waktu di pak Wakil (Mulyadi Mustamu) masih DPRD, saya kagum dengan sosok kemepimpinan beliau, apalagi sekarang sudah resmi diusung Hanura partai kita sendiri, insyaAllah kita menang," kata Kasmawati.

Pernyataan ke tiga legislator itu dibuktikan dengan penandatangan peryataan dukungan kepada pasangan Mulyadi Mustamu dan Muh Kasmin Makkamula sesuai dengan intruksi DPP Hanura.

Sementara, satu legislator Hanura Jeneponto lainnya, Ibnu Hajar dikabarkan terbaring di rumah sakit.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved