TribunTimur/

Awasi Pilgub 2018, Panwaslu Pangkep Rangkul Puluhan Komunitas di Pangkep

Panwas dengan keterbatasan timnya tidak mampu mengawasi segala bentuk pelanggaran yang mungkin bisa terjadi.

Awasi Pilgub 2018, Panwaslu Pangkep Rangkul Puluhan Komunitas di Pangkep
handover
Penandatanganan deklarasi bersama puluhan komunitas dan organisasi Kabupaten Pangkep di Hotel Empress Makassar, Selasa (26/12/2017). 

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pangkep merangkul puluhan komunitas partisipatif untuk mengawasi Pilgub 2018.

Seiring dengan itu, Panwaslu Pangkep melakukan penandatanganan deklarasi bersama puluhan komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten Pangkep. Penandatanganan dilakukan di Hotel Empress Makassar, Selasa (26/12/2017).

"Jadi deklarasi ini merupakan bentuk partisipatif para komunitas untuk menjaga dan mengawasi Pilgub 2018 mendatang," kata Ketua Panwaslu Pangkep, Samsir Salam.

Baca: Jadwal Perekrutan PPL Belum Jelas, Begini Penjelasan Panwaslu Pangkep

Baca: Kasihan! Tak Punya Kantor, Panwaslu Pangkep Numpang di Rumah Warga

Menurutnya, Panwaslu tidak mungkin maksimal tanpa partisipatif masyarakat. "Kami sangat mengharapkan bentuk partisipatif tersebut. Panwas dengan keterbatasan timnya tidak mampu mengawasi segala bentuk pelanggaran yang mungkin bisa terjadi," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Komunitas Jaringan Disabilitas Pangkep, Enho menuturkan kegiatan Panwaslu Pangkep sangat bagus, apalagi melibatkan sejumlah komunitas.

"Kami diikutkan dan dilibatkan sebagai relawan partisipatif pengawas pemilu. Ini hal baru bagi saya dan juga kawan-kawan," jelas Enho.

Unsur komunitas yang ikut dalam bentuk partisipatif tersebut terdiri dari HMI Pangkep, PMII Pangkep, KPJ, Pangkep, BEM Politani, STAI DDI Pangkep, GP Ansor dan PD Muhammadiyah.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help